Breaking News:

Berita Regional

7 Kali Beraksi 8 Pengendara Jadi Korban, Polisi Tangkap Penembak Misterius di Tangsel

7 Kali Beraksi 8 Pengendara Jadi Korban, Polisi Tangkap Penembak Misterius di Tangsel, pelaku sasar pengguna jalan

Istimewa
ilustrasi penembakan - Sejak akhir Juni 2020, masyarakat di Tangerang Selatan diresahkan oleh aksi penembakan misterius, yang menyasar para pengguna jalan secara acak. Polisi berhasil mengungkap kasus ini dan menangkap 3 tersangka. Mereka telah 7 kali beraksi dan menyebabkan 8 orang jadi korban penembakan. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, TANGERANG SELATAN - Sejak beberapa waktu belakangan, masyarakat di Tangerang Selatan diresahkan oleh aksi penembak misterius, yang menyasar pengguna jalan secara acak.

Tiga pelaku penembakan secara acak terhadap pengendara di sejumlah lokasi di wilayah Tangerang Selatan ditangkap polisi pada Senin (10/8/2020) malam.

Hasil penyelidikan, mereka beraksi di tujuh lokasi. Delapan pengendara menjadi korban.

Terjadi Tembakan di Luar Gedung Putih, Presiden AS Donald Trump Diungsikan di Tengah Konferensi Pers

Presiden Jokowi: BLT Pekerja Cair dalam Dua Pekan Mendatang, Rp600.000 Per Bulan

Fakta Mencengangkan, Anak-anak Ini Hanya Dibayar Rp50.000 untuk Jadi Bintang Porno

Todongkan Pistol dan Coba Perkosa Ibu Kandung, RT Ditembak Polisi, Kapolres: Dia Melawan

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan menjelaskan, para pelaku berdomisili di Kota Tangerang, namun melancarkan aksinya di wilayah Tangerang Selatan.

Aksi penembakan tersebut sudah dilakukan oleh ketiga pelaku sebanyak tujuh kali di tujuh lokasi berbeda di wilayah Tangerang Selatan sejak 28 Juni 2020.

"Kita mendapatkan laporan masyarakat sebanyak tujuh kali dan korban delapan orang. Dari ketujuh kegiatan yang mereka lakukan itu menimbulkan korban delapan orang," ujarnya dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Selasa (11/8/2020).

Delapan korban tersebut, lanjut dia, terdiri dari dua pelajar SMP, dua karyawan swasta, dua mahasiswa, satu pedagang, dan satu pengemudi ojek daring.

Menurut Iman, para korban tersebut rata-rata merupakan pengendara motor yang sedang melintas di jalan raya dan kemudian menjadi target penembakan pelaku.

"Sepanjang jalan raya yang ramai di situlah menjadi sasaran para pelaku. Ketiganya sudah membagi tugas, ada eksekutor, mencari korban dan mengendarai kendaraan," ungkapnya.

Penangkapan pelaku berawal dari serangkaian penyelidikan dan didapatkan sejumlah titik yang dicurigai menjadi lokasi untuk melancarkan aksinya.

Halaman
12
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved