Breaking News:

Sedang Menimbang Membeli Mobil Bekas? Berikut Langkah Mendapat Mobil Bekas Berkualitas

Jangan hanya terkecoh dengan kondisi bodi mobil yang terlihat bagus tetapi mesinnya atau kondisi kaki-kaki kurang baik.

Kompas.com/Ari Purnomo
Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019). 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Setiap orang memiliki keinginan memiliki mobil. Hanya saja, kadang dana yang tersedia tidak cukup jika harus membeli mobil keluaran baru. Sebagai alternatif, meminang mobil bekas.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, mobil pribadi bisa menjadi satu pilihan terbaik untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Hal ini karena menggunakan kendaraan umum berpotensi penyebaran Covid-19 akan semakin tinggi, mengingat virus yang tidak bisa terdeteksi secara kasat mata.

Mobil bekas yang dijual di pasaran harganya juga cukup bervariasi, mulai puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Tetapi, saat membeli mobil bekas konsumen juga harus benar-benar teliti memperhatikan segala aspeknya. Jangan hanya terkecoh dengan kondisi bodi mobil yang terlihat bagus tetapi mesinnya atau kondisi kaki-kaki kurang baik.

10 Mobil Bekas Pabrikan Eropa dan Amerika Serikat Seharga Dibawah Rp 100 Juta

Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, 7 Agustus 2020 Tembus Rp 1.083.000 Per Gram

Jika seperti itu, bukan mobil bekas idaman yang didapatkan tetapi justru pengeluaran yang berlebih untuk perbaikan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapatkan mobil bekas berkualitas

1. Pilih showroom besar.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, ketika hendak membeli mobil bekas sebaiknya mencari showroom yang besar.

Biasanya showroom yang besar unit mobil bekasnya juga lebih banyak, sehingga konsumen bisa memilih jenis mobil yang diinginkannya.

"Calon pembeli juga harus bawel untuk bertanya, semakin banyak tanya maka akan tahu kondisi mobil yang akan dibeli. Untuk alternatif, jangan hanya mendatangi satu showroom saja," ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Halaman
123
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved