Breaking News:

Berita Ekonomi

Pandemi Corona, Transaksi E Commerce Meningkat, Ini Produk yang Banyak Dicari

Sejak kesadaran masyarakat terhadap pandemi Corona meningkat, kebutuhan akan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain di Tokopedia melonjak.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: Rival Almanaf
Istimewa
Pemberian bantuan hand sanitizer dari Herborist untuk puskesmas di Jawa Tengah. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Sejak kesadaran masyarakat terhadap pandemi Corona meningkat, kebutuhan akan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain di Tokopedia melonjak signifikan.

Riset internal Tokopedia menunjukkan produk yang paling banyak dicari diantaranya berbagai jenis masker mulut, camilan sehat, hingga cairan antiseptik atau hand sanitizer.

“Belanja online memang dapat menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal, contohnya soap dan Herborist di Tokopedia yang terus beroperasi secara online,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan persnya, Selasa, (31/3/2020).

Simak Prakiraan Cuaca Purwokerto dan Kabupaten Banyumas, Rabu 1 Apri 2020

Video Betty Tan Ubah Galeri Gaun Pengantin Jadi Produksi APD Tenaga Medis

Ringankan Beban Keluarga PDP, Pemkab Cilacap Serahkan Bantuan Paket Sembako

Video 30 Ribu Liter Cairan Disinfektan Disemprotkan di Kota Cilacap

Para kreator lokal produk kesehatan di Tokopedia, seperti dr soap dan Herborist berperan aktif melawan corona, mereka juga merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk terus meningkatkan produksi demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan, terutama di tengah pandemi ini.

Menanggapi isu kesehatan Covid-19 yang saat ini terjadi, produk dr soap mengalami lonjakan penjualan diantaranya seperti cairan pembersih gadget, hand sanitizer atau cairan antiseptik dan pembersih multifungsi.

Di sisi lain, dr soap juga berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan dan organisasi perkumpulan dokter, untuk menyalurkan bantuan berupa produk hand sanitizer kepada sejumlah instansi kesehatan dan masyarakat luas yang membutuhkan.

Sedangkan untuk Herborist, ditengah pandemi Covid-19, Herborist berinisiatif memulai produksi hand sanitizer dengan harga terjangkau.

“Awalnya, kami membuat cairan antiseptik khusus untuk kebutuhan sanitasi pabrik kami. Melihat perkembangan COVID-19 di Indonesia, kami menggerakkan 2/3 tim produksi untuk fokus membuatnya secara massal demi membantu masyarakat mendapatkan produk kesehatan dengan mudah,” ujar COO PT Victoria Care Indonesia yang menaungi Herborist, Sumardi Widjaja.

Waktu Pengisian Diperpanjang, Sensus Penduduk Online Hingga 29 Mei 2020

Bisa Kumpulkan dan Bantu 15.450 Baju Hazmat ke Pemkab Cilacap, Begini Cerita Irvan Rahmat

Pemkab Purbalingga Siapkan Anggaran JPS Terdampak Virus Corona, Termasuk Mekanismenya

Kalau Tak Bisa Ditunda Apalagi Ngebet Nikah, Kemenag Buka Pendaftaran Secara Online, Begini Caranya

Herborist juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah, salah satunya Pemprov Jateng, untuk menyalurkan bantuan berupa 5.000 liter hand sanitizer kepada instansi kesehatan, seperti puskesmas.

“Harapannya, upaya kami bersama seluruh pihak dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia,” tambah Sumardi.

Untuk mempermudah pembelian, saat ini masyarakat sudah bisa mendapatkan produk kesehatan dr soap dan Herborist melalui Official Store di Tokopedia. (Ute)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved