Breaking News:

Berita Cilacap

Akibat Corona, Kunjungan ke Lapas Nusakambangan Cilacap Dilarang

Dampak wabah virus corona, kunjungan ke sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, sementara ditutup.

Editor: Rival Almanaf
(KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
Suasana di Dermaga Sodong Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Dampak wabah virus corona, kunjungan ke sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk sementara ditutup.

Kepala Lapas Batu sekaligus Koordinator Lapas se-Nusakambangan Erwedi Supriyatno mengatakan, penutupan dilakukan mulai Rabu (18/3/2020) besok, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Berikut Jadwal Acara TV di Trans TV, RCTI, SCTV, GTV, Indosiar, ANTV dan MNC TV, Rabu 18 Maret 2020

Pemilik PT Djarum Kehilangan Rp 71,3 Triliun, Disebut Dampak Virus Corona

Corona Bukanlah Virus Mematikan di Dunia, Ini Buktinya

"Kami meniadakan kunjungan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, baik kunjungan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Nuskambangan maupun kunjungan lain," kata Erwedi melalui pesan singkat, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, kata Erwedi, pembatasan juga diberlakukan untuk kunjungan penelitian mahasiswa, kunjungan sosial maupun kunjungan kerja.

Menurut Erwedi, kebijakan pembatasan kunjungan tersebut untuk melindungi warga binaan dan petugas yang berada di Nusakambangan.

"Pembatasan ini untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 ke Nusakambangan, karena lapas menjadi tempat yang sangat rawan terhadap cepatnya penyebaran Covid-19 di lingkup yang sangat kecil dan dibatasi oleh tembok," jelas Erwedi.

Berdasarkan data dari laman Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, saat ini terdapat sebanyak 2.004 warga binaan yang tersebar di delapan lapas di Pulau Nusakambangan.

Video Pulang dari Bali, 274 Siswa SMAN 2 Cilacap Diperiksa Dinkes

Penting Biar Makin Paham, Lima Tahapan Edukasi Anak tentang Virus Corona

Sepulang dari Bali, Ratusan Siswa SMAN 2 Cilacap Diperiksa Dinkes, Bergantian Disemprot Disinfektan

Rinciannya, penghuni Lapas Kelas 1 Batu sebanyak 84 orang, Lapas Kelas II A Besi (387 orang), Lapas Kelas II A Kembangkuning (398 orang), Lapas Kelas II A Pasir Putih (87 orang).

Sementara di Lapas Permisan (472 orang), Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar (60 orang), Lapas Kelas II A Narkotika (419 orang) dan Lapas Terbuka (97 orang).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Imbas Corona, Narapidana Nusakambangan Sementara Tak Boleh Dibesuk", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved