Breaking News:

Teror Virus Corona

UPDATE: 910 Orang Meninggal Dunia, Lebih dari 40.000 Kasus 3.246 Pasien Berhasil Sembuh

Hingga Senin (10/2/2020), ada 910 orang meninggal dunia setelah terinveksi virus corona. dengan jumlah total capai 40.000 kasus, 3.246 pasien sembuh

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ilustrasi Penanganan Pasien Corona - Tim medis melakukan penanganan darurat pasien yang diindikasi terjangkit Virus Corona di Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi saat simulasi penanganan wabah Virus Corona (nCoV) di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/1/2020). Berbagai simulasi penanganan yang dilakukan oleh RSUP Kariadi bersama Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dan sejumlah rumah sakit di Kota Semarang tersebut sebagai antisipasi kesiapsiagaan perangkat medis dalam penanganan wabah Virus Corona tersebut. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Persebaran wabah virus corona, yang berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, China, belum menunjukkan tanda-tanda berhenti.

Hingga Senin (10/2/2020), total tercatat 910 orang meninggal dunia setelah terinveksi virus corona. Kematian terbesar berasal dari Wuhan, kota asal virus tersebut.

Sementara, hingga saat ini lebih dari 30 negara yang telah mengonfirmasi positif terinveksi virus corona.

Dengan jumlah total mencapai 40.000 kasus yang tersebar di puluhan negara. Di mana 3.246 pasien di antaranya dinyatakan berhasil sembuh dari serangan virus mematikan itu.

Kondisi Jenazah hingga Anak Takut Balkon, Ini 6 fakta Kejanggalan Kematian Zefania Anak Karen Idol

Hasil Survei: Ini Daftar Menteri Jokowi yang Paling Disukai, Erick Thohir Paling Atas

Dimulai Malam Jumat Lalu, Puluhan Kambing Gembel di Wonogiri Mati Misterius

Garam Bau Kemenyan, Ketapel hingga Kain Putih, Ini Cerita Temuan Aneka Jimat Para Peserta Tes CPNS

Melansir CNN, otoritas kesehatan Hubei melaporkan tambahan 91 orang meninggal dunia karena virus corona di Provinsi Hubei pada Minggu (9/2/2020) siang.

Angka kematian ini meningkatkan total kematian di episenter virus corona baru ini menjadi 871 kasus.

Jadi, total jumlah kematian di daratan China akibat virus corona telah mencapai 902 orang.

Sementara, kasus kematian yang terjadi di luar daratan China berjumlah dua kasus, yaitu satu kasus di Filipina dan satu kasus di Hong Kong.

Pembunuh Gadis yang Tewas Kehabisan Darah di Pos Polisi Akhirnya Terungkap, Warga Sempat Ketakutan

Oleh karena itu, data terbaru menunjukkan bahwa total kasus kematian di seluruh dunia yang disebabkan oleh virus ini setidaknya berjumlah 904 kasus.

Adapun, menurut data real time yang dikumpulkan oleh John Hopkins University dari berbagai sumber, data terbaru menunjukkan bahwa jumlah kematian akibat virus corona di seluruh dunia telah mencapai 907 kasus.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved