Jadwal Thailand Masters 2020, Derbi Merah Putih di Perempat Final, Shesar Hiren Hadapi Shi Yu Qi

Saat ini, Hafiz/Gloria menempati peringkat ke-8 dunia, sementara Adnan/Mychelle cuma berperingkat ke-42 dunia

Editor: muslimah
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, bereaksi pada laga babak kedua Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Kamis (23/1/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Derbi Merah Putih alias sesama wakil Indonesia tersaji pada babak perempat final turnamen Thailand Masters 2020 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (24/1/2020).

Dua pasangan ganda campuran Tanah Air, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Cryhstine Bandaso, akan bersaing demi mendapatkan tempat pada semifinal.

Duel mereka dijadwalkan berlangsung sebagai partai ketiga di lapangan 3.

Pertemuan Hafiz/Gloria dan Adnan/Mychelle nanti memang merupakan pertemuan pertama, tetapi di atas kertas, Hafiz/Gloria lebih diunggulkan menang.

Prediksi itu tidak lepas dari faktor peringkat dunia yang disandang Hafiz/Gloria dan Adnan/Mychelle.

Saat ini, Hafiz/Gloria menempati peringkat ke-8 dunia, sementara Adnan/Mychelle cuma berperingkat ke-42 dunia.

Selain para wakil ganda campuran, Indonesia juga masih berpeluang meraih gelar juara Thailand Masters 2020 melalui nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Pada nomor tunggal putra, ada Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertanding melawan pemain unggulan kedua dari China, Shi Yu Qi, untuk kali pertama.

Meski di atas kertas kalah kelas dengan Shi Yu Qi, Shesar tetap punya peluang.

Apalagi, dia punya misi menembus 10 besar dunia pada tahun 2020. Saat ini, Shesar berperingkat ke-20 dunia.

"Untuk menghadapi Shi Yu Qi, saya harus lebih mempersiapkan lagi mental dan fokus di lapangan, lebih dikuatkan lagi. Nggak boleh lengah karena dia pemain bagus, jadi saya tidak boleh gampang menyerah mentalnya,” tutur Shesar. 

Dari nomor tunggal putri, ujian berat juga harus dilakoni Gregoria Mariska Tunjung yang berjumpa dengan unggulan kesatu asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Hingga pertemuan kelima yang terjadi pada babak kesatu Indonesia Masters 2020 pekan lalu, Gregoria baru bisa sekali mengalahkan Yamaguchi.

Kemenangan ini didapat Gregoria saat membela tim Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved