Si Nyonya Tua Krisis Bek, Saatnya De Ligt Buktikan Diri di Juventus

Juventus mengalami krisis bek, usai Merih Demiral mengalami cedera ACL. Ini saatnya bek termahal de Ligt membuktikan kualitasnya

Instagram/@mdeligt_
Pemain timnas Belanda yang menjadi bek termahal Juventus, Matthijs de Ligt. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Klub elit Liga Seri A Italia, Juventus, sedang mengalami krisis pemain belakang. Sejumlah bek andalan  La Vecchia Signora mengalami cedera.

Terbaru, Merih Demiral, menderita cedera ACL pada saat berlaga melawan AS Roma, dalam lanjutan pertandingan Liga Italia 2019-2020.

Meski sempat tersisih di awal musim, Merih Demiral dipercaya Maurizio Sarri sebagai rekan duet Leonardo Bonucci sejak pertengahan Desember 2019.

Demiral bahkan mampu menggusur posisi  Matthijs de Ligt yang diplot sebagai pengganti kapten tim, Giorgio Chiellini yang absen akibat cedera.

Tak ayal, pilihan pemain di lini belakang Si Nyonya Tua kian menipis. Di sisi lain, ini saat yang tepat bek termahal mereka Matthijs de Ligt untuk membuktikan kualitasnya. 

Matthijs de Ligt yang didatangkan pada musim panas 2019 lalu senilai 75 juta euro oleh Juventus dari Ajax Amsterdam, kualitasnya kerap diragukan dalam mengawal jantung pertahanan.

Hal itu terlihat dalam aksi-aksinya ketika hukuman penalti yang ditimbulkan saat melawan Inter Milan, kesalahan umpan kala melawan Bologna, dan handsball saat melawan Lecce.

Pelatih Maurizio Sarri kerap kali membela de Ligt, memotivasinya dengan alasan adapttasi dan masalah fisik.

Begitu pula dengan direktur olahraga Si Nyonya Tua, Fabio Paratici, yang menggadang-gadang de Ligt sebagai calon bek terbaik di dunia.

Namun sekarang saatnya bek berusia 20 tahun tersebut menujukkan penampilan terbaiknya untuk I Bianconeri.

Pertahanan Juventus kini bertumpu pada dirinya sembari menanti Giorgio Chiellini yang diperkirakan kembali pada awal Maret 2020 seperti dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.

De Ligt menunjukkan tanda-tanda mulai membaik ketika menggantikan posisi Demiral yang cedera pada laga kontra AS Roma.

Ia mampu menutup rapat ruang gerak striker Roma, Edin Dzeko dan melakukan pengawalan ketat pada penyerang asal Bosnia tersebut.

Sarri kini dapat memilih rekan duet Bonucci di lini belakang antara De Ligt dan Daniele Rugani.

De Ligt yang telah tampil sebanyak 14 laga dengan 12 kali starter di Liga Italia telah mencetak 1 gol sejauh ini.

Sementara itu Daniele Rugani baru tampil 4 kali membela Juventus musim ini di semua kompetisi dengan 1 kali tampil di liga domestik.

Waktu penantian I Bianconeri sudah berakhir untuk de Ligt, akankah eks kapten Ajax Amstermdam itu tampilkan kualitasnya di tengah krisis? Kita tunggu aksi de Ligt. (*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Juventus Krisis Bek Tengah, Momentum De Ligt Buktikan Kualitas Diri

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved