PSBB Jawa Bali

Petugas Gabungan Segel Karaoke Alaska Kendal, Langgar Aturan PPKM, Pengunjung Didenda Rp 100 Ribu

Petugas gabungan memeriksa dan menyegel Karaoke Alaska Kendal karena tidak patuh pada batasan jam malam selama PPKM berlangsung, Senin (18/1/2021) malam.

TRIBUNBANYUMAS.COM, KENDAL - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal menyegel tempat hiburan karaoke Alas Karet (Alaska) yang berada di Kecamatan Patean pada Senin (18/1/2021) malam.

Penyegelan dilakukan tim gabungan saat menggelar razia kepatuhan warga selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kendal.

Baca juga: Sepekan PPKM di Jateng, Ganjar: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kendal Belum Bikin Regulasi Resminya

Baca juga: Tes Swab PCR Kini Bisa Dilakukan di RSI Muhammadiyah Kendal, Ruang Isolasi Juga Ditambah 21 Ruangan

Baca juga: Dua Lemari Khusus Penyimpan Vaksin Sudah Siap, Dinkes Kendal: Bakal Digunakan Mulai Februari 2021

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, pihaknya juga menyita puluhan botol minuman beralkohol di wilayah tersebut. 

Tak hanya itu, sebagai tindakan tegas dalam melaksanakan Perda, pengelola tempat karaoke dan pengunjung atau tamu dikenakan sanksi denda.

Masing-masing Rp 500 ribu bagi pengelola tempat, dan Rp 100 ribu bagi tiap pengunjung. 

"Sudah tidak ada lagi kelonggaran bagi siapapun termasuk pengusaha."

"Karena sudah diberitahu dan disosialisasikan terkait pembatasan operasional jam malam selama PPPKM," terangnya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (19/1/2021).

Dia berharap, sanksi itu dapat memberi pelajaran bagi semua masyarakat agar patuh pada aturan yang ada guna mencegah penularan Covid-19 yang semakin meningkat.

Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo menambahkan, bagi pelanggar yang menyalahgunakan minuman beralkohol maupun narkoba juga akan diproses lebih lanjut sesuai undang-undang yang berlaku.

Termasuk bagi warga yang tidak mengindahkan peraturan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Petugas gabungan memeriksa dan menyegel Karaoke Alaska Kendal karena tidak patuh pada batasan jam malam selama PPKM berlangsung, Senin (18/1/2021) malam. (PEMKAB KENDAL)

Baca juga: Nasib Penjual Burung Kicau di Tegal di Masa Pandemi, Pembeli Menurun Drastis, Koleksi Tidak Terurus

Baca juga: Vaksinasi Kota Tegal Dimulai 14 Februari 2021, Tahap Pertama Sasar 1.420 Penerima

Halaman
123

Berita Populer