Berita Brebes

CEK FAKTA: Oknum LSM Kasus Pemerasan Pelaku Pemerkosaan di Brebes Tewas, Polisi Sebut Hoax!

Viral di media sosial seorang tersangka dari oknum LSM yang diduga melakukan pemerasan kepada keluarga pelaku pemerkosaan di Brebes dikabarkan tewas.

Fajar Bahruddin/TribunBanyumas.com
Polisi menggiring tujuh tersangka oknum LSM dan wartawan abal-abal yang terlibat kasus pemerasan terhadap keluarga pelaku pemerkosaan di Tanjung, Brebes. Mereka digiring ke Rumah Tahanan Polres Brebes, Sabtu (21/1/2023). Kasatreskrim Polres Brebes, AKP I Dewa Gede Ditya Khrisnanda mengatakan, informasi yang menyatakan seorang tersangka meninggal dunia tersebut hoaks atau berita bohong. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BREBES - Viral di media sosial seorang tersangka dari oknum LSM yang diduga melakukan pemerasan kepada keluarga pelaku pemerkosaan di Brebes dikabarkan tewas.

Mirisnya, info tersangka oknum LSM kasus pemerasan tewas tersebut ditulis sejumlah portal berita lokal lalu membagikannya di media sosial.

Kasatreskrim Polres Brebes, AKP I Dewa Gede Ditya Khrisnanda mengatakan, informasi yang menyatakan seorang tersangka meninggal dunia tersebut hoaks atau berita bohong.

Tersangka yang dikabarkan meninggal dunia bernama Wardi Supardi alias WS.

Baca juga: Kasus Pemerkosaan Berujung Damai di Brebes: Polisi Periksa Kades yang Terlibat Mediasi

Berita tersebut dinyatakan hoaks oleh Satreskrim Polres Brebes

Saat ini tersangka ada di rumah tahanan Polres Brebes  

"Dapat kami sampaikan dan pastikan bahwa tersangka atas nama WS masih hidup dan dalam keadaan sehat," katanya kepada TribunBanyumas.com, Sabtu (21/1/2023).

AKP Dewa memastikan, pihaknya juga melakukan prosedur sesuai SOP sebelum memasukan tersangka ke tahanan. 

Ada pemeriksaan kesehatan yang dilakukan.

Baca juga: Bukan Uang Damai, Ini Kesepakatan Keluarga Korban dan Pemerkosa di Brebes sebelum LSM Terlibat

Saat ini, ketujuh tersangka juga dalam keadaan sehat semua. 

"Sebelum memasukkan tahanan kami juga melalui pemeriksaan kesehatan. Kami sampaikan bahwa tujuh tersangka dalam keadaan sehat semua," jelasnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Brebes telah menangkap tujuh tersangka oknum LSM yang terlibat dalam kasus pemerasan kepada keluarga pelaku pemerkosaan anak di bawah umur di Tanjung Brebes.

Mereka memeras dan mengancam para keluarga pelaku.

Tujuh pelaku adalah Edi Sucipto (36), Wardi Supardi (40), Andy Sugiyanto (42), Bambang Jatmiko (35), Tashadi (43), Abdul Mutholib (42), dan Udin Zen (38). (*)

Baca juga: Kasus Pemerkosaan Berakhir Damai di Brebes: 7 Anggota LSM Ditangkap atas Pemerasan, 2 Masih Buron

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved