Berita Nasional

Ratu Tisha Kagumi Erick Thohir : Saya Banyak Belajar dari Beliau

“Saya sangat mengagumi figur Pak Erick Thohir, beberapa waktu lalu saya juga terlibat di FIBA Asia Cup, kemudian harus banyak belajar dari beliau,”

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Ratu Tisha Kagumi Erick Thohir : Saya Banyak Belajar dari Beliau 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir secara resmi telah mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI. Setelah didorong oleh berbagai komunitas sepak bola di Tanah Air, Eks Presiden Inter Milan ini pun langsung mendatangi Kantor PSSI untuk mengembalikan kertas pendaftarannya dan menyatakan bersedia menjadi Ketum PSSI selanjutnya.

Sementara itu, nama lain yang sering digadang-gadang untuk menjadi Ketum PSSI selanjutnya yakni mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mendaftarkan diri menjadi calon wakil ketua umum (cawaketum) di hari yang sama. Menanggapi majunya Erick Thohir untuk menjadi Ketum, ia menyatakan masih perlu belajar banyak dari sosok yang dikaguminya tersebut.

“Saya sangat mengagumi figur Pak Erick Thohir, beberapa waktu lalu saya juga terlibat di FIBA Asia Cup, kemudian harus banyak belajar dari beliau,” terang Ratu Tisha di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Minggu (15/01).

Ia menjelaskan Erick Thohir memiliki banyak pemikiran yang luar biasa dan bisa dikonversi menjadi program-program yang mampu memajukan dunia olah raga Indonesia. Apalagi jika berkaca atas pengalaman yang dimiliki oleh menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut.

“Banyak sekali hal-hal yang perlu pelajari bagaimana cara menganalisasi pemikiran-pemikiran dari Pak Erick Thohir untuk bisa diterapkan ke program-program yang lebih presisi, sehingga tidak hanya bagus namun juga tepat sasaran,” ujarnya.

Perlu diketahui, Erick Thohir memiliki banyak pengalaman di dalam dunia sepak bola. Baik dalam negeri maupun luar negeri. Ia merupakan mantan pemilik klub sepak bola kelas dunia yakni Inter Milan FC dan D.C United.

Kini ia masih memegang dua saham besar kepemilikan klub di dalam dan luar negeri. Ialah Oxford United yang telah diakusisi Ercik Thohir dengan 51 persen total kepemilikan saham. Sedangkan di dalam negeri, Erick Thohir memiliki sebagian saham Persis Solo, Maret 2021 lalu.

Erick Thohir bergabung bersama Kaesang Pangarep dan Kevin Nugroho ketika memupuk Persis Solo di kasta kedua Indonesia. Dalam satu tahun, Laskar Sambernyawa mampu tembus Liga 1 dan menjadi juara Liga 2 2021.

Selain itu Erick Thohir juga aktor utama dalam upaya penyelamatan sepak bola Indonesia dari berbagai sanksi FIFA. Baik pada waktu terjadi pembukaan Liga Indonesia karena kepemimpinan La Nyalla Mattaliti dan tragedi Kanjuruhan yang belum lama ini terjadi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved