Berita Nasional

Rajai Elektabilitas Cawapres Pulau Jawa, Erick Thohir Perbesar Peluang Menang

"Ini akan memberikan sumbangsih yang cukup besar untuk peluang kemenangan," ungkap Amir.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Bursa Pilpres 2024 mulai ramai menjadi perbincangan jelas setahun pelaksanaan. Menteri BUMN Erick Thohir masih merajai elektabilitas sebagai cawapres di Pulau Jawa.

Pengamat Politik sekaligus Founder Perfekto untuk Indonesia, Amir Faisal menilai Erick Thohir diketahui memiliki elektabilitas tertinggi sebagai cawapres di angka 16,2 persen. Angka elektabilitas tersebut membuka peluang Erick Thohir meraih kegemilangan di Pilpres 2024 bersama capres potensial.

Di samping itu, sebagai cawapres yang bukan berasal dari Pulau Jawa, Erick Thohir berpotensi menyerap dukungan dari masyarakat luar. Di mana 40 persen DPT Indonesia berada di luar Pulau Jawa.

"Ini akan memberikan sumbangsih yang cukup besar untuk peluang kemenangan," ungkap Amir.

Ia kemudian menjelaskan, Erick Thohir bisa melengkapi pemimpin yang berasal dari Pulau Jawa. Seperti diketahui saat ini terdapat dua kandidat capres potensial yang berasal dari Pulau Jawa yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Keduanya merupakan kandidat capres yang selalu berada di tiga besar bursa Pilpres 2024. Dengan dipasangkannya pemimpin dari pulau Jawa, Erick Thohir bisa menghimpun dukungan dari luar pulau.

Selain itu, kepemimpinan pemimpin pulau Jawa bersama Erick Thohir juga merepresentasi masyarakat Indonesia. Di mana Indonesia tidak hanya terdiri dari pulau Jawa saja namun masih terdapat daerah lain seperti Sumatera, Kalimantan, NTB, NTT, Sulawesi hingga Papua.

" Erick Thohir mewakili pemimpin dari luar pulau Jawa. Secara kepemimpinan ideal, sangat baik untuk Indonesia ke depan," pungkas Amir. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved