Berita Karanganyar

Jembatan Kaca Kebun Teh Kemuning Karanganyar Sudah Dibuka! Harga Tiket Masih Promo, Hanya Rp10 Ribu

Ratusan pengunjung memadati objek wisata Kemuning Sky Hills atau jembatan kaca di Kebun Teh Kemuning, Karanganyar, Minggu (1/1/2023).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/AGUS ISWADI
Pengujung berfoto di jembatan kaca kebun teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (1/1/2023) siang. Jembatan kaca menjadi objek wisata baru di kawasan kebun teh Kemuning dengan latar Gunung Lawu. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KARANGANYAR - Ratusan pengunjung memadati objek wisata Kemuning Sky Hills atau jembatan kaca di kawasan Kebun Teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (1/1/2023).

Jembatan kaca tersebut dibuka untuk umum bertepatan dengan libur Tahun Baru 2023.

Pantauan di lokasi, terlihat pengunjung antre untuk berfoto di jembatan kaca dengan latar perkebunan teh serta perbukitan lereng Gunung Lawu.

Pengujung berfoto di jembatan kaca kebun teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (1/1/2023) siang. Jembatan kaca menjadi objek wisata baru di kawasan kebun teh Kemuning yang dibuka 1 Januari 2023 dan akan diuji coba dalam dua pekan ke depan.
Pengujung berfoto di jembatan kaca kebun teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (1/1/2023) siang. Jembatan kaca menjadi objek wisata baru di kawasan kebun teh Kemuning yang dibuka 1 Januari 2023 dan akan diuji coba dalam dua pekan ke depan. (TRIBUNBANYUMAS/AGUS ISWADI)

Soft launching pembukaan jembatan kaca untuk wisata dilakukan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono pada Sabtu (31/12/2022) malam.

Operational Manager The Lawu Group Widyatama Pramudita menyampaikan, jembatan kaca beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Progres Pembangunan Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills Karanganyar, Dikebut untuk Momen Tahun Baru

Baca juga: Ingin Liburan Tahun Baru di Tawangmangu Karanganyar? Berikut Jalur Lalu Lintas yang Bisa Dilewati

Uji coba pembukaan destinasi baru di kawasan kebun teh tersebut dilakukan selama dua pekan ke depan, terhitung sejak 1 Januari 2023.

"Selama uji coba, ada promo tiket masuk, yakni Rp 10 ribu per orang, termasuk biaya parkir. Pengunjung bisa sepuasnya berfoto di jembatan kaca," kata Pramudita di lokasi.

Pihaknya menargetkan, jembatan kaca dikunjungi 1.500 orang pada hari pertama pembukaan karena bertepatan dengan momen libur Tahun Baru.

Hingga Minggu siang, tercatat ada 700 wisatawan yang mengunjungi jembatan kaca.

Baca juga: Warga Jombang Tepergok Curi Tas Jemaah di Masjid Agung Karanganyar, Rekaman Ponsel Jadi Barang Bukti

Baca juga: Lahan Rumah Jokowi dari Negara di Colomadu Karanganyar Milik Perorangan, Luas 3000 Meter Persegi

"Adanya jembatan kaca ini diharapkan bisa mendongkrak pariwisata di Ngargoyoso. Saat ini, panjang jembatan kaca baru 30 meter untuk soft launching."

"Target, Lebaran bisa selesai 130 meter. Nanti, juga ada tambahan wahana berupa ayunan raksasa, glamping, ATV, jeep, dan mini track paralayang," ucapnya.

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Sragen, Vicky (28) mengatakan, objek wisata baru ini bisa menjadi ikon di kawasan wisata kebun teh Kemuning.

"Bagus, kalau bisa lebih disempurnakan lagi," terangnya. (*)

Baca juga: Dua Mahasiswa Tewas saat Terobos Banjir di Gebangsari Semarang, Ada Kabel Listrik Putus Dekat Lokasi

Baca juga: Banjir Sudah Tiga Hari Genangi Temulus Kudus, Warga Sakit Dievakuasi Menggunakan Perahu Karet

Baca juga: Rayakan Malam Pergantian Tahun di Havana Hills Cilacap, Pengunjung Terbangkan Ratusan Lampion

Baca juga: Sambut Tahun Baru di Banyumas, Kembang Api Warna-warni Hiasi Langit Menara Teratai Purwokerto

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved