Berita Banyumas

Sidak ke Polsek-polsek, Kapolresta Banyumas Pastikan Kesiapsiagaan Personel Melayani Masyarakat

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengecek kesiapan personel di beberapa polsek di Banyumas, Kamis (8/12/2022) pagi.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
ISTIMEWA/Polresta Banyumas
Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengecek kesiapan personel di sejumlah polsek di Banyumas, Kamis (8/12/2022) pagi. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kewaspadaan anggota pascateror bom di Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengecek kesiapan personel di beberapa polsek di Banyumas, Kamis (8/12/2022) pagi.

Didampingi para pejabat utama Polres Banyumas, Edy mengunjungi sejumlah polsek, di antaranya Polsek Kembaran, Polsek Sumbang, dan Polsek Purwokerto Timur.

Saat menyambangi polsek-polsek tersebut, Kapolresta dan rombongan mengecek kesiapsiagaan personel dan mako polsek dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Termasuk, kebersihan ruangan unit maupun fungsi.

Baca juga: Sudah Diumumkan Gubernur! Berikut Besaran UMK Banyumas untuk Tahun 2023

Baca juga: Tertipu Tawaran Investasi untuk Usaha Knalpot, Warga Sokaraja Banyumas Rugi Rp1, 2 Miliar

Kapolresta juga memberikan arahan kepada personel polsek dan bhabinkamtibmas, antara lain tentang kewaspadaan dengan situasi kamtibmas yang terjadi.

Petugas diminta mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bersinergi dengan TNI maupun instansi lain sehingga terjalin kemitraan yang lebih baik.

Edy juga mengingatkan seluruh bhabinkamtibmas agar berperan aktif dan selalu bersinergi dengan tokoh penting di wilayah binaan.

"Bhabinkamtibmas harus proaktif menyapa warga, jalin terus komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh tokoh-tokoh yang ada di wilayah, menyerap informasi dari masyarakat," kata Edy dalam rilis yang diterima.

Baca juga: Siap-siap! Mulai 2023, Parkir di Tempat Umum di Banyumas Bakal Menggunakan Sistem e-Parkir

Baca juga: Kumpulkan Dandim di Banyumas, Danrem 071 Wilayakusuma Pastikan Kesiapan Prajurit Antisipasi Bencana

Tak hanya itu, Edy juga menekankan kepada seluruh personel agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengaman mako serta lingkungan masyarakat, terutama pascateror bom di Polsek Astana Anyar, Bandung.

"Kita semua tentu berharap, kejadian di Bandung tidak terulang di wilayah kita maupun di markas polisi daerah lain di Indonesia. Kita tidak perlu takut namun harus lebih sigap dan waspada," katanya. (*)

Baca juga: Pramuka Kwartir Cabang Cilacap Kirim Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur, Mulai Popok hingga Beras

Baca juga: Info Harga Sembako Kabupaten Banyumas, 8 Desember 2022: Cabai Merah di Pasar Wage Turun

Baca juga: UMK Tahun 2023 Demak Naik, Tetap Tertinggi Nomor Dua Se-Jateng

Baca juga: Bantu Atasi Stunting, Korem Wijayakusuma dan Unsoed Purwokerto Tanam Padi Protein Tinggi untuk Warga

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved