Berita Nasional

Petani Solo Raya Optimistis Duet Ganjar-Erick Tingkatkan Kesejahteraan

Presiden Jokowi telah membuktikan keberpihakannya kepada kita para petani hingga mendapatkan hidup yang lebih baik.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Deklarasi Petani Solo dukung Ganjar - Erick di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. 

TRIBUNBAYUMAS.COM - Kerja nyata Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir terus menumbuhkan optimisme di tengah masyarakat. Seperti halnya optimisme yang disuarakan oleh para petani wilayah Solo Raya yang mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Para petani yang menyatakan diri sebagai relawan Petani Ganjar – Erick untuk Merah Putih Solo Raya atau relawan Petani Jarik Merah Putih Solo Raya ini mengatakan duet tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Bapak Ganjar dan Bapak Erick Thohir sudah terbukti sebagai pemimpin peduli dan bekerja nyata untuk masyarakat termasuk para petani. Kami optimis Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Erick Thohir bisa menyejahterakan para petani Indonesia jika diberikan amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia selanjutnya,” tutur Koordinator Petani Jarik Merah Putih Solo Raya, Lintang Kusumaningtias di Solo, Minggu (04/12).

Tokoh Masyarakat Solo Raya tersebut kemudian menjelaskan kerja nyata yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk para petani. Seperti halnya Ganjar Pranowo yang memiliki program Kartu Tani dan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) yang terbukti berhasil. 

Sementara itu, Erick Thohir juga memiliki program khusus untuk para petani menjadi lebih sejahtera yakni Mari Kita Majukan Usaha Rakyat atau Makmur. Program ini memberikan pendanaan, pendampingan dan pembeli hasil pertanian dari para petani di seluruh Indonesia.

Baik program Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dinyatakan oleh Lintang telah berhasil menyejahterakan para petani di Indonesia. Oleh karen itu, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dinyatakan sebagai pemimpin tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Lintang menegaskan pemerintahan Presiden Jokowi sudah berhasil membantu para petani, karenanya dibutuhkan pemimpin yang luar biasa seperti Ganjar Pranowo dan Erick Thohir agar hal tersebut bisa diteruskan.

“Presiden Jokowi telah membuktikan keberpihakannya kepada kita para petani hingga mendapatkan hidup yang lebih baik. Diperlukan penerus yang sudah terbukti bisa melanjutkan keberpihakan kepada para petani seperti Bapak Presiden Jokowi. Penerus ini kita sepakati bersama adalah Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bapak Menteri BUMN Erick Thohir,” pungkas Lintang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved