Wisata Banjarnegara

Menikmati Panorama Alam dengan Spot Foto Kekinian di Batu Angkruk Dieng, Banjarnegara

Di Batu Angkruk terdapat banyak spot foto yang menarik sperti kereta kencana, tempat duduk yang instagramable dengan latar belakang pemandangan alam

Penulis: Andra Prabasari | Editor: Pujiono JS
BATUANGKRUKDIENG
Di Batu Angkruk terdapat banyak spot foto yang menarik dan unik, sperti kereta kencana dan tempat duduk yang instagramable dengan latar belakang pemandangan alam yang indah. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan yang mempunyai destinasi alam yang mempesona.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memanjakan mata dengan pemandangan hijau khas pegunungan wajib berkunjung ke Dieng.

Di Dieng terdapat objek wisata baru bernama Batu Angkruk yang terletak di Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jarak wisata Batu Angkruk dari Dieng sekitar 5 km dengan waktu tempuh kurang lebih 10 menit.

Jembatan Kaca Batu Angkruk
Ada pula jembatan kaca yang biasanya dijadikan tempat favorit foto pengunjung dengan panorama alam dari ketinggian.

Spot Foto yang Instagramable

Di Batu Angkruk terdapat banyak spot foto yang menarik dan unik, sperti kereta kencana dan tempat duduk yang instagramable dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

Ada pula jembatan kaca yang biasanya dijadikan tempat favorit foto pengunjung dengan panorama alam dari ketinggian.

Untuk berfoto di spot tersebut, pengunjung harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000.

Baca juga: Mengenal Candi Bima, Candi Terbesar di Dieng yang Terpengaruh Arsitektur Budaya India

Baca juga: WOW! Candi Tertua di Jateng Ditemukan di KIT Batang, Lebih Tua dari Borobudur dan Dieng

Baca juga: Keindahan Alam Telaga Dringo di Dieng, Cocok untuk Camping

Saat berkunjung ke destinasi ini, Anda akan disuguhkan taman yang menggunakan rumput sintetis berlatar belakang Gunung Sindoro, tempat tersebut menjadi ciri khas wisata Batu Angkruk.

Bagi Anda pemburu foto selfi dengan pemandangan indah yang tidak ditemukan di tempat lain, mungkin tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Untuk harga tiket masuk ke wisata Batu Angkruk Dieng Anda dapat merogoh kocek sebesar Rp15.000 saja per orang.

Batu Angkruk Dieng buka setiap hari dari pukul 06.00 – 17.00 WIB, jadi Anda dan keluarga bisa berkunjung di hari apapun.

Apabila Anda akan berkunjung ke kawasan ini, disarankan untuk datang saat weekday, agar bisa menikmati tempat wisata ini secara leluasa, karena kalau akhir pekan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Taman di Batu Angkruk
Anda akan disuguhkan taman yang menggunakan rumput sintetis berlatar belakang Gunung Sindoro, tempat tersebut menjadi ciri khas wisata Batu Angkruk.

Agar memperoleh pamandangan yang indah, Anda bisa berkunjung saat cuaca cerah.

Eti Purnaningrum, salah satu wisatawan yang mengungkapkan sangat takjub melihat keindahan destinasi wisata Batu Angkrunk Dieng, dan dia menyarankan untuk datang berkunjung hendak memakai pakaian dan hangat, karena suasananya yang dingin.

“Salah satu objek wisata baru di Dieng yang sedang viral. Dari sini kita bisa melihat landscape beberapa gunung dalam satu waktu dan tempat. Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat buat sunrise di Dieng. Tanpa harus tracking jauh, sangat cocok untuk lanjut usia dan yang gak mau keluar keringat,” kata Eti.

“Di bukit ini kita benar-benar disajikan pemandangan alam yang keren banget tanpa harus susah mencapai lokasi. Ketika sunrise kita disuguhkan dengan lautan awan putih, seperti diatas awan” lanjut Eti.

“Tempatnya bersih dan banyak spot selfie dengan latar pegunungan yang keren-keren . Jangan lupa bawa sarung tangan dan kaos kaki ataupun topi hangat karena disini dingin” tutupnya. (ADR)

Susana Wisata Batu Angkruk
Eti Purnaningrum, salah satu wisatawan yang mengungkapkan sangat takjub melihat keindahan destinasi wisata Batu Angkrunk Dieng,

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved