Jadwal Film TV

Jadwal Film TV RCTI, 5 Desember 2022: X2: X-Men United Bersatunya Dua Kubu Mutan

Jadwal bioskop RCTI akan menampilkan film aksi berjudul X2: X-Men United tayang dini hari Minggu (5/12/22) pukul 00.30 WIB.

Penulis: Andra Prabasari | Editor: Pujiono JS
IST
Poster film X2: X-Men United 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Jadwal bioskop RCTI akan menampilkan film aksi berjudul X2: X-Men United tayang dini hari Minggu (5/12/22) pukul 00.30 WIB.

X2: X-Men United menjadi sekuel kedua dari waralaba X-Men yang diadaptasi dari komik Marvel.

Film ini tayang perdana di Amerika pada 2 Mei 2003 dengan arahan sutradara Bryan Singer.

Film superhero ini masih dibintangi oleh Patrick Stewart, Hugh Jackman, Ian McKellen, Halle Berry, Famke Janssen, James Marsden, Anna Paquin, dan Rebecca Romijn.

Seperti telah dikisahkan dalam film sebelumnya bahwa X-Men yang di bawah pimpinan Prof. X adalah para mutan yang memiliki kemampuan lebih yang tidak dimiliki orang kebanyakan.

Kemampuan tersebut akibat mutasi genetik dalam mutan tersebut.

Sayangnya kelebihan akibat mutasi genetik itu malah membuat takut masyarakat biasa karena dianggap mengancam keamanan mereka.

Kesalahpahaman itu diperparah dengan adanya diskriminasi terhadap para mutan. Salah satunya adalah rancangan undang-undang registrasi mutan (Mutant Registration Act).

Para mutan dan sebagian kecil masyarakat menentang pengajuan RUU tersebut karena pelaksanaannya malah melanggar hak-hak asasi para mutan.

Walau para mutan pimpinan Prof. X dalam film pertama telah berhasil menyelamatkan para pemimpin dunia dari bahaya dalam sebuah pertemuan tingkat tinggi di New York, sebagian masyarakat tetap tidak mempercayai mereka.

Apalagi pelaku kejahatan terhadap para pemimpin dunia itu pun adalah mutan jahat yang menyalahgunakan kelebihannya seperti Magneto (Sir Ian McKellen) dan Mystique (Rebbeca Romijn-Stamos).

Maka dalam kondisi tersebut, para mutan baik masih harus berjuang mempertahankan kebebasan mereka serta berusaha menghentikan para mutan jahat yang hendak menguasai dunia.

Dalam film sekuel “X-Men: X2”, seorang mutan pembunuh yang berusaha membunuh presiden Amerika Serikat, namun gagal.

Serangan gagal tersebut membangkitkan kembali ketakutan di kalangan masyarakat sehingga muncul dukungan baru terhadap gerakan anti mutan yang dulunya dipimpin Senator Robert Kelly (Bruce Davison), yang kali ini dipimpin oleh mantan jenderal AD AS, William Stryker (Brian Cox).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved