Berita Nasional

Erick Thohir Disebut Pemimpin Muda Pilihan Jokowi yang Totalitas Kerja untuk Bangsa

"Pak Erick Thohir pemimpin yang luar biasa, dalam bekerja selalu total. Cocok jadi pemimpin bangsa selanjutnya," tutur Bahlil.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Presiden Joko Widodo 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pemimpin bangsa Indonesia selanjutnya.

Bukan tanpa alasan, orang nomor satu di Kementerian Investasi tersebut sangat mengetahui jika Erick Thohir adalah pemimpin yang telah banyak bekerja nyata untuk negara dan masyarakat.

"Pak Erick Thohir pemimpin yang luar biasa, dalam bekerja selalu total. Cocok jadi pemimpin bangsa selanjutnya," tutur Bahlil.

Seperti diketahui, Erick Thohir banyak melakukan melakukan kerja nyata setelah diamanahkan menjadi Menteri BUMN oleh Presiden Jokowi.

Dari awal dilantik, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut langsung tancap gas mentransformasi kementerian dan perusahaan-perusahaan BUMN agar jadi lebih bermanfaat untuk negara dan masyarakat.

Perusahaan-perusahaan yang sakit disembuhkan melalui kebijakan holdingisasi.

Perusahaan yang tidak tertolong ditutup agar tidak menjadi beban negara.

Kemudian oknum-oknum yang merugikan pun diberantas. Seperti saat penyelesaian kasus mega skandal korupsi Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, selama pandemi Covid-19, Bahlil mengatakan Erick Thohir adalah pemimpin yang berkontribusi menyelamatkan Indonesia.

Eks Presiden Inter Milan ini berhasil mendatangkan jutaan vaksin agar masyarakat Indonesia terlindungi dari virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Bahkan kini, Erick Thohir bersama Bio Farma telah berhasil memproduksi vaksin Covid-19 sendiri yakni IndoVac.

Di bidang pemulihan ekonomi juga Erick Thohir membantu masyarakat.

Ia tidak berhenti menggalakkan program KUR, Mekaar dan Makmur.

Kini program gagasan Erick Thohir terus bertambah seperti Santripreneur, Pesantrenpreneur, Energi Tani, Sembrani Fund, Rumah BUMN, PaDi UMKM dan Solusi Nelayan yang bertujuan menggerakkan serta mengembangkan ekonomi kerakyatan.

"Pak Erick Thohir ini pemimpin muda, jadi paten. Masuk ciri-ciri pemimpin dari Pak Jokowi," tutup Bahlil. (***)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved