Berita Banjarnegara

Sekda Banjarnegara: KORPRI dan PGRI Lokomotif Terdepan dalam Pembangunan

Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto, mengungkapkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Banjarnegara meningkat 1,11 persen menjadi 68,61 persen.

Editor: Pujiono JS
IST
Sekda Banjarnegara Indarto menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan HUT ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Selasa (29/11/22) di Alun-alun Banjarnegara. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANJARNEGARA - Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto, mengungkapkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Banjarnegara meningkat 1,11 persen menjadi 68,61 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Indarto saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan HUT ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI), Selasa (29/11/22) di Alun-alun Banjarnegara.

Indarto mengatakan angka IPM Banjarnegara bedasarkan rilis Badan Pusat Statistik tanggal 21 November 2022 meningkat sebanyak 1,11 persen, dari 67,86 persen menjadi 68,61 persen.

Indarto 2

Sekda Banjarnegara menyerahkan penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Penerima penghargaan tersebut antara lain adalah Dwi Suryanto, S.Sos, M.Si (Kepala BPPKAD) untuk Satya Lancana 30 tahun, lalu Sutijo untuk Satya Lancana 20 tahun (Kepsek) dan terakhir Setiyadi (Camat) mendapatkan Satya Lancana 10 tahun.

Menurut Indarto, kenaikan angka IPM salah satunya dipengaruhi oleh meningkatnya rata-rata lama sekolah penduduk Banjarnegara yaitu 6,75 tahun pada 2021 menjadi 6,84 tahun pada 2022.

Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa IPM mengukur capaian pembangunan manusia berbasis sejumlah komponen dasar kualitas hidup.

Sebagai ukuran kualitas hidup, IPM dibangun melalui pendekatan tiga dimensi dasar.

Dimensi tersebut mencakup umur panjang dan sehat; pengetahuan, dan kehidupan yang layak.

“Dengan kondisi ini saya berharap peran KORPRI dan PGRI bisa terus bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Banjarnegara,” kata Indarto.

Indarto mengatakan HUT KORPRI dan PGRI ini merupakan momentum yang tepat untuk menjalin keharmonisan dan sinergi.

“KORPRI dan PGRI menjadi lokomotif terdepan dalam pembangunan untuk mencerdaskan anak bangsa dan menjadi abdi masyarakat,” kata Indarto.

Selesai upacara, diserahkan penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Penerima penghargaan tersebut antara lain adalah Dwi Suryanto, S.Sos, M.Si (Kepala BPPKAD) untuk Satya Lancana 30 tahun, lalu Sutijo untuk Satya Lancana 20 tahun (Kepsek) dan terakhir Setiyadi (Camat) mendapatkan Satya Lancana 10 tahun.

Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sureng Yudha yang dilakukan oleh Sekda bersama jajaran Forkopimda Banjarnegara. (***)

Indarto 5
Sekda Banjarnegara bersama jajaran Forkopimda Banjarnegara berziarah ke makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sureng Yudha, Banjarnegara.
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved