Berita Nasional

Beri Sinyal Kuat, Jokowi Ingin Ganjar-Erick Teruskan Kepemimpinan

Jokowi memberikan sinyal kuat menginginkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal kuat menginginkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meneruskan kepemimpinan negara selanjutnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini bahkan memberikan kode keras dengan mengajak seluruh relawan pendukungnya untuk memilih pemimpin yang bener-benar memikirkan rakyat.

Pemimpin seperti ini dikatakan oleh Presiden Jokowi terlihat dari tampilan fisiknya yang memiliki rambut putih. Di mana kode tersebut merujuk kepada Ganjar Pranowo.

Sedangkan kode pemimpin yang tidak terpengaruh dengan nyamannya istana dan tetap turun ke masyarakat bisa ditafsirkan untuk menteri kepercayaa dan andalan Presiden Jokowi yakni Erick Thohir.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini juga dibocorkan oleh Politisi Senior PDI Perjuangan yakni Panda Nababan merupakan salah satu Cawapres yang direkomendasikan oleh Presiden Jokowi.

Menanggapi hal ini, Pengamat Politik Usep S. Achyar mengatakan Presiden Jokowi menginginkan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir lantaran bisa meneruskan sisa pekerjaan yang belum selesai di pemerintahan.

"Pak Presiden Jokowi menginginkan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Erick Thohir sebagai penerus kepemimpinan karena keduanya bisa meneruskan kerja-kerja yang belum terselesaikan," tutur pria yang akrab disapa Usep tersebut, Senin (29/11).

Direktur Riset Populi Center ini juga menjelaskan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi.

Di mana mulai dari ketika masih menjadi Anggota DPR RI, Ganjar Pranowo selalu mendukung program-program Presiden Jokowi.

Termasuk mendukung proyek jangka panjang Presiden Jokowi yakni membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Demikian juga dengan Erick Thohir di mana kedekatan keduanya terjalin secara profesional dan kekeluargaan.

Mulai dari terkait menjalankan tugas startegis kenegaraan dan acara keluarga, Erick Thohir selalu menjadi pilihan utama Presiden Jokowi.

Maka dari Usep melihat Presiden Jokowi mendukung agar Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju berpasangan di Pilpres 2024 untuk melanjutkan kinerjanya di pemerintahan.

"Pak Presiden Jokowi membutuhkan penerus yang bisa melanjutkan kinerjanya dan kelihatan dari kedekatan hubungan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, keduanya didukung oleh Pak Jokowi," pungkas Usep.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved