Berita Nasional

Presidium KAHMI Nilai Erick Thohir Bisa Selamatkan Ekonomi Indonesia

Bapak Erick Thohir dipercaya mampu menciptakan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi, menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir dalam bidang ekonomi memang sangat luar biasa. Menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini sudah terbukti bisa memulihkan ekonomi Indonesia di saat-saat sulit seperti pandemi Covid-19 lalu.

Maka dari itu Presidium KAHMI memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Bapak Erick Thohir dipercaya mampu menciptakan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi, menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat, membumi hanguskan kemiskinan rakyat dan mencegah kebangkrutan ekonomi bangsa Indonesia di tengah-tengah pergerakan inflasi yang “liar” dan ketidakpastian situasi ekonomi dunia,” terang Koordinator Nasional Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI), Basri Dodo saat memberikan deklarasi dukungan kepada Erick Thohir.

Erick Thohir memang dikenal sebagai pemimpin yang berpengalaman di bidang ekonomi.

Pengalaman ini bahkan membuatnya menjadi pengusaha sukses dalam skala nasional dan internasional.

Ia terbukti bisa menjadi pemimpin salah satu klub sepak bola terbesar di dunia yakni Inter Milan FC. Erick Thohir kemudian menjadi presiden klub sepak bola yang bermarkas di Italia tersebut hingga diamanahkan oleh Presiden Jokowi untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Di Indonesia, Erick Thohir menjadi Menteri BUMN berdasarkan amanah dari Presiden Jokowi.

Di Kementerian BUMN, ia berhasil membantu pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19, memulihkan ekonomi nasional, memberantas korupsi dan menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia.

Di bidang penanggulangan pandemi, Erick Thohir berhasil mendatangkan jutaan vaksin dari berbagai negara melalui diplomasi luar negeri.

Bahkan saat ini Indonesia sudah bisa memproduksi vaksin Covid-19 berkat tangan dingin Eks Presiden Inter Milan tersebut yakni IndoVac.

Di bidang pemulihan ekonomi nasional Erick Thohir menggalakkan program Kementerian BUMN yakni KUR, Mekaar dan Makmur.

Ia juga berhasil meningkatkan laba dari lembaganya dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124 triliun pada 2021.

Di samping itu, Erick Thohir berhasil menyelesaikan mega skandal korupsi yang telah mengakar di dalam tubuh Kementerian BUMN yakni kasus Jiwasraya dan Asabri.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga menyelesaikan kasus korupsi Garuda Indonesia dalam upaya penyelamatan.

Maka dari itu, Presidium KAHMI menilai Erick Thohir layak untuk menjadi Wapres Indonesia selanjutnya meneruskan kepemimpinan KH Ma’ruf Amin.

"Atas pemikiran itulah maka hari ini kami bertekad mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Erick Thohir sebagai Wakil Presiden RI tahun 2024," tutup Basri. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved