Berita Cilacap

Bocah Asal Kemranjen, Banyumas Tewas Tenggelam di Pantai Ketapang Indah, Cilacap

Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Rasit Anafi meninggal dunia karena tenggelam saat berenang di Pantai Ketapang Indah Sidaurip Kecamatan Binangun

Editor: Pujiono JS
IST
Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Rasit Anafi meninggal dunia karena tenggelam saat berenang di Pantai Ketapang Indah Sidaurip Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap pada Sabtu(26/11). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Rasit Anafi meninggal dunia karena tenggelam saat berenang di Pantai Ketapang Indah, Sidaurip, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap pada Sabtu (26/11/2022).

Babinsa Sidaurip, Koramil 04 Binangun, Kodim 0703 Cilacap Serka M. Chafidlon bersama aparat gabungan mengecek lokasi dan mengevakusi Rasit yang mengalami kecelakaan laut saat sedang berenang.

Rasit adalah seorang pelajar yang beralamt di RT. 02 RW. 07 Desa Sibalung, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas.

Bocah Binangun 1
Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Rasit Anafi meninggal dunia karena tenggelam saat berenang di Pantai Ketapang Indah Sidaurip Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap pada Sabtu(26/11).

Salah satu saksi Wagiono (56) menuturkan kronologi kejadian tersebut.

Wagiono mengatakan pada hari Sabtu 26 November 2022, sekitar pukul 06.00 WIB dia sedang mencari rongsok di area Pantai Ketapang Indah, tiba tiba dia melihat ada lima orang anak yang sedang bermain berenang di laut.

"Saya sudah mengingatkan mereka supaya jangan berenang di laut namun diabaikan dan mereka tetap bermain di laut, kemudian sekitar pukul 08.30 WIB, empat orang anak berteriak minta tolong kepada saya, pak tolong temen saya tenggelam," tutur Wagiono.

Baca juga: Remaja di Sidareja Cilacap Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai

Baca juga: Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam di Irigasi Dekat Taman Kota, Identitasnya Terkuak Berkat MAMBIS

Wagiono kemudian memanggil warga terdekat untuk menolong.

Warga yang merespons adalah Tugiman (45) dan Ahmad (50) dan mereka bersamaan langsung menarik korban ketepi pantai.

Tugiman dengan cepat melaporkan kejadian ini kepada Kadus 1 dan langsung menghubungi Babinsa Sidaurip dan piket Polsek Binangun guna melaporkan kejadian tersebut.

Setelah di TKP aparat gabungan melakukan pengecekan bersama tim medis Puskesmas Binangun Sukranto terhadap korban.

Petugas medis memastikan bahwa seorang anak laki laki umur 12 tahun sudah dalam keadaan meninggal dunia akibat murni kecelakaan laut. (***)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved