Wisata Cilacap

Menikmati Keindahan Pantai Teluk Penyu dengan Perahu

Bagi Anda yang ingin liburan sambil bersantai di pantai, wisata Pantai Teluk Penyu yang berada di Cilacap bisa menjadi salah satu tujuan wisata

Penulis: Andra Prabasari | Editor: Pujiono JS
google review (Clodi Murah)
Bagi Anda yang ingin liburan sambil bersantai di pantai, wisata Pantai Teluk Penyu yang berada di Cilacap bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata Anda. 

TRIBUNBANYUMAS.COM- Bagi Anda yang ingin liburan sambil bersantai di pantai, wisata Pantai Teluk Penyu yang berada di Cilacap bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata Anda.

Pantai Teluk Penyu terletak di Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan. Pantai ini ramai dikunjungi pada hari biasa maupun hari libur.

Dengan memiliki demburan ombak yang relatif kecil, pantai ini aman bagi pengunjung yang ingin berenang. Apalagi pasir dan air lautnya juga bersih.

Bagi Anda yang ingin liburan sambil bersantai di pantai, wisata Pantai Teluk Penyu yang berada di Cilacap bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata Anda.
Bagi Anda yang ingin liburan sambil bersantai di pantai, wisata Pantai Teluk Penyu yang berada di Cilacap bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata Anda. (google review (Clodi Murah))

Selain itu suasanannya yang bersih, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan pulau Nusakambangan ditambah rindangnya pohon-pohon yang berada di tepi pantai.

Tak hanya itu saja, dilihat dari unggahan Youtube milik Dear Widha, Pantai Teluk Penyu juga terdapat perahu dan kapal kecil yang bisa mengantar wisatawan ke Pulau Nusakambangan.

Dikutip dari laman vistjateng, Pantai Teluk Punyu mempunyai cerita yang beredar di masyarakat.

Dahulunya pantai ini merupakan tempat hidup dan tempat berkembang biak bagi penyu-penyu, keberadaan penyu inilah yang membuat pantai ini dinamakan Teluk Penyu.

Wisata ini sangat cocok Anda kunjungi bersama dengan keluarga ataupun teman, karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, seperti bermain bola, berenamg, memancing, bersantai dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa menyaksikan tradisi sedekah laut yang rutin dilakukan oleh nelayan sekitar pantai jika beruntung.

Bagi Anda yang ingin liburan sambil bersantai di pantai, wisata Pantai Teluk Penyu yang berada di Cilacap bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata Anda.
Bagi Anda yang ingin liburan sambil bersantai di pantai, wisata Pantai Teluk Penyu yang berada di Cilacap bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata Anda. (google review (Chandra))

Namun terdapat kegiatan favorit pengunjung di Pantai Teluk Penyu, yaitu memancing di tengah laut.

Untuk bisa memancing Anda bisa menyewa perahu nelayan yang disediakan dengan membayar Rp70.000 sampai Rp100.000.

Untuk fasilitas yang disediakan di pantai ini, Anda tidak perlu khawatir, karena disini terdapat area parkir kendaraan yang luas dan aman, mushola, dan kamar mandi yang bersih.

Wisatawan yang berasal dari luar kota tak perlu jauh-jauh mencari tempat peristirahatan, karena di tempat ini juga disediakan penginapan.

Harga tiket masuk pun juga murah, Anda hanya membayar Rp8.000 saja. Untuk Parkir mobil Rp5.000 sedangkan untuk motor Rp3.000. Wisata ini juga tak pernah tutup, buka selama 24 jam.

ADR

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved