Liga 1

Barito Putera Gelar Latihan di Markas Tim Liga 3 Jateng di Pati, Ini Alasannya!

Tim kontestan BRI Liga 1 2022/2023, Barito Putera memanfaatkan jeda internasional FIFA Matchday dengan menggelar training center (TC) di Pati.

ist/dok Barito Putera
Sejumlah skuat Barito Putera mengadakan latihan terpusat di Gelora Soekarno di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Tim kontestan BRI Liga 1 2022/2023, Barito Putera memanfaatkan jeda internasional FIFA Matchday dengan menggelar training center (TC) di Pati, Jawa Tengah.

Lokasi pemusatan latihan tersebu yakni di markas tim sepak bola peserta Liga 3 Jateng, Safin Pati FC yakni di Gelora Soekarno Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Pati juga merupakan kampung halaman kiper Barito yakni Joko Ribowo yang musim lalu membela PSIS Semarang.

Tentunya, Pati atau Jawa Tengah memiliki kedekatan dengan Barito Putera lantaran sejumlah pemain klub ini berasal dari Jawa Tengah, sebut saja Bayu Pradana dan Bagas Kaffa.

Baca juga: Tak Pernah Menang, PSIS Semarang Bakal Lampiaskan ke Barito Putera di Stadion Jatidiri

Agenda TC ini digelar mulai Selasa (20/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022).

Pelatih caretaker Barito Putera, Vitor Tinico mengatakan, ada banyak hal yang harus diperbaiki dari tim pada masa jeda kompetisi momen FIFA matchday kali ini.

“Rencananya kami menjalani TC di Pati ini selama sekitar enam hari.

Tiga hari latihan pagi-sore, sedangkan hari lainnya latihan sore saja," kata Vitor Tinico usai timnya menjalani latihan perdana di training center Gelora Soekarno Selasa sore.

Baca juga: Liga 1 Libur saat FIFA Matchday, Pemain PSIS Semarang Juga Diliburkan

Mengenai pemilihan Pati sebagai lokasi pemusatan latihan, dia mengatakan bahwa timnya dapat lebih fokus berlatih dengan sejumlah faktor pendukung yang ada.

"Kita bisa lebih fokus dengan menggelar latihan di Pati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved