Pegawai Bapenda Semarang Hilang

Ini yang Membuat Polisi Menduga Mayat di Kawasan Marina Pegawai Bapenda Kota Semarang yang Hilang

Polisi menemukan nametag atas nama Iwan Budi P di lokasi penemuan motor dan mayat yang terbakar di kawasan Marina Kota Semarang, Kamis (8/9/2022).

tribunbanyumas.com/fajar/istimewa
Kolase Iwan Budi yang merupakan pegawai Pemkot Semarang yang sudah beberapa hari ini dinyatakan hilang dan lokasi penemuan mayat terbakar di kawasan Marina Kota Semarang, Jawa Tengah. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Polisi menemukan nametag atas nama Iwan Budi P di lokasi penemuan motor dan mayat yang terbakar di kawasan Marina Kota Semarang, Kamis (8/9/2022).

Motor yang terbakar juga identik dengan kendaraan yang ditumpangi Iwan saat terakhir terekam kamera pengawas di sebuah SPBU di Ngesrep Kota Semarang.

Motor yang tinggal rangka itu masih meninggalkan plat nomor polisi H 9799 RA. Plat nomor tersebut berwarna merah atau motor dinas.

"Kalau pelat kendaraan ini adalah kendaraan yang dikendarai saudara Iwan Budi yang dilaporkan hilang tertanggal 24 Agustus 2022, lebih kurang 14 hari yang lalu," ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di lokasi penemuan mayat di kawasan Marina, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Hilang saat Dipanggil sebagai Saksi, Apa Kasus Korupsi yang Menyeret Pegawai Bapenda Kota Semarang?

Baca juga: Motor dan Mayat Terbakar Ditemukan Dekat Pantai Marina Semarang, Diduga Pegawai Bapenda yang Hilang

Namun, untuk memastikan identitas mayat yang telah terbakar itu, polisi akan melakukan pemeriksaan DNA.

"Karena ini harus dibuktikan dulu apakah yang meninggal ini Iwan atau bukan. Kalau kendaraannya diduga kuat iya, karena identik dengan nomor pelat, nomor rangka, nomor mesin, itu sudah identik," ucapnya.

Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga menemukan sejumlah barang dan tanda pengenal yang mengerah ke Iwan.

"Ada nametag, papan nama atas nama Iwan Budi P. Apakah ini Iwan Budi P atau bukan, ini masih menunggu kepastian melalui pemeriksaan forensik dan tes DNA," jelasnya.

Irwan menjelaskan, Kondisi kendaraan maupun korban terbakar 100 persen. Hal itu berdasarkan penyelidikan kasat mata dari TKP, Kamis malam.

"Sudah kami laporkan pada Dirkrimum bahwa yang terbakar itu bagian leher ke bawah. Kemudian, kepalanya tidak ditemukan di TKP," tegasnya.

Baca juga: Hasil Babak Pertama PSIS Semarang Vs Persikabo 2-1: Tiga Gol Tercipta

Baca juga: Tarif Bus Trans Semarang Tetap meski Harga BBM Bersubsidi Naik, Ini Alasannya

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved