Penembakan Brigadir J

Keluarga Brigadir J Laporkan Ferdy Sambo dan Istri terkait Laporan Palsu saat PC Jalani Pemeriksaan

Pengacara Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, melaporkan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan istri.

Penulis: rika irawati | Editor: rika irawati
Tangkap Layar Youtube KompasTV
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, memberi keterangan kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jumat (26/8/2022). Kamaruddin datang ke Bareskrim Polri untuk melaporkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi, terkait laporan palsu atas tuduhan adanya pengancaman pembunuhan dan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Pengacara Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, melaporkan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi (PC), terkait dugaan palsu, Jumat (26/8/2022).

Pelaporan ini dibuat bebarengan dengan pemeriksaan Putri Candrawathi sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Kedatangan kami untuk membuat laporan kepada polisi terkait pembuatan laporan palsu, kaitannya dengan Pasal 317 dan 318 KUHP. Dimana, Pak Ferdy Sambo membuat laporan tentang pengancaman pembunuhan, penondongan, begitu."

"Begitu juga dengan ibu (Putri Candrawathi), membuat laporan polisi juga bahwa dia menjadi korban pelecehan seksual,"

"Dimana kedua laporan itu sudah di SP3 Polri tapi masih diulang-ulang mereka korba pelecehan seksual."

"Karena itu, agar ada kepastian hukum, kami membuat laporan itu," ungkap Kamaruddin di Bareskrim Polri, dikutip dari Breaking News Kompas TV, Jumat.

Baca juga: Diputus Dipecat, Ferdy Sambo Ajukan Banding: Apapun Keputusan Banding, Kami Siap Melaksanakan

Baca juga: Update Kasus Brigadir J: Penyidik Akan Periksa Putri Candrawathi sebagai Tersangka, Pekan Ini

Kamaruddin mengatakan, terkait laporan dugaan laporan palsu itu, pihaknya membawa sejumlah barang bukti.

Di antaranya, surat kuasa dari keluarga Brigadir J, surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan pelecehan sesual yang dilaporkan Putri Candrawathi.

Selain itu, ada juga bukti percakapan pesan antaran Putri Candrawathi dengan adik Brigadir J di Magelang yang diharapkan mematahkan pernyataan Putri dilecehkan Brigadir J di Magelang.

Sementara, Jumat pagi, Putri Candrawathi mendatangi Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved