Berita Pendidikan

Selamat! Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali Terima Gelar Profesor Kehormatan dari Unnes

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dianugerahi gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Penulis: amanda rizqyana | Editor: rika irawati
ISTIMEWA/HUMAS UNNES
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan orasi ilmiah setelah menerima gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Auditorium Gedung Prof Wuryanto Kampus Unnes Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dianugerahi gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Negeri Semarang ( Unnes).

Gelar tersebut diperoleh Zainudin Amali di bidang Ilmu Kebijakan Olahraga (Sport Policy) pada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes.

Upacara penganugerahan dilakukan di Auditorium Gedung Prof Wuryanto Kampus Unnes Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu (20/8/2022).

Acara berlangsung secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

"Pengukuhan profesor kehormatan yang kami laksanakan pada hari ini merupakan bagian dari komitmen Unnes dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman dalam rilis yang diterima.

Baca juga: Gunakan Metode Takakura, Dosen FMIPA Unnes Latih Warga Gunungpati Semarang Buat Kompos

Baca juga: Unnes Buka Lowongan Dosen Non-PNS Fakultas Baru, Berminat? Ini Link Pendaftarannya

Fathur menambahkan, acara ini tidak dapat dipisahkan dengan visi, tugas, dan peran Unnes sebagai perguruan tinggi yang berperan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan olahraga untuk kemajuan bangsa dan negara.

Menurut Fathur Rokhman, Zainudin Amali merupakan tokoh nasional yang memiliki pemikiran yang sangat luar biasa terkait kebijakan publik.

Ia menambahkan, kedalaman pengetahuan, panjangnya pengalaman, dan kepedulian atas kepentingan nasional menjadi wujud aktualisasi dalam bidang kebijakan publik yang merupakan modal besar dan utama dalam mengelola Keolahragaan Nasional.

"Implementasi konsep-konsep kebijakan publik yang beliau kembangkan dalam ranah pengelolaan Keolahragaan Nasional menjadi suatu pengetahuan yang memberikan manfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya, pengalaman Zainudin Amali dalam bidang kebijakan olahraga sangat berguna untuk diimplementasikan dalam perkembangan dan kemajuan olahraga Nasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved