Persipa Pati

Tidak Jadi Tim Musafir, Persipa Pati Tetap Bermarkas di Stadion Joyokusumo

Kabar baik bagi Persipa Pati dan pendukungnya, tim yang berlaga di Liga 2 ini bisa menggunakan Stadion Joyokusumo sebagai markas atau homebase.

TRIBUN BANYUMAS/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Stadion Joyokusumo Pati, Selasa (11/1/2022) siang. Persipa Pati tidak jadi tim musafir, Joyokusumo bisa digunakan sebagai venue laga home Persipa di Liga 2. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PATI - Kabar baik bagi Persipa Pati dan pendukungnya, tim yang berlaga di Liga 2 ini bisa menggunakan Stadion Joyokusumo sebagai markas atau homebase.

Persipa Pati tidak jadi tim musafir lantaran Stadion Joyokusumo, kandang Persipa, dinyatakan bisa digunakan untuk markas berdasarkan PT LIB.

Anak-anak asuh pelatih Nazal Mustofa bisa berkandang di stadion kebanggaan warga Bumi Mina Tani, yakni Stadion Joyokusumo.

Kabar tersebut disampaikan General Manager Persipa Pati, Dian Dwi Budianto.

Baca juga: Renovasi Stadion Joyokusumo Pati untuk Markas Persipa, Diklaim Sudah Sesuai Standar

Dari kiri: CEO PT Laskar Saridin Persipa Pati Joni Kurnianto, General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto, dan Ketua DPRD Pati Ali Badrudin menunjukkan surat dari PT LIB yang menyatakan Stadion Joyokusumo Layak Dengan Catatan untuk digunakan sebagai venue pertandingan Liga 2 2022/2023.
Dari kiri: CEO PT Laskar Saridin Persipa Pati Joni Kurnianto, General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto, dan Ketua DPRD Pati Ali Badrudin menunjukkan surat dari PT LIB yang menyatakan Stadion Joyokusumo Layak Dengan Catatan untuk digunakan sebagai venue pertandingan Liga 2 2022/2023. (ist/dok Persipa Pati)

"Alhamdulilah, kami manajemen menyambut kabar gembira dari PT LIB bahwa Stadion Joyokusumo layak menjadi home untuk Persipa Pati," ujar Dian Dwi Budianto pada TribunMuria.com.

Walaupun masih ada yang harus dibenahi sedikit, lanjut Dian, tapi secara keseluruhan stadion bisa menjadi home Persipa Pati di Liga 2 Indonesia.

"Saya yakin masyarakat Pati, khususnya Resimen Patifosi (pendukung Persipa), akan semakin bersemangat mendengar kabar baik ini.

Ini juga sudah ada kabar baik lainya bahwa lampu (lapangan stadion) kemungkinan Desember sudah ada dan 2023 diusahakan membangun tribun biar bisa muter (mengelilingi lapangan)," jelas Dian Dwi Budianto.

Baca juga: Derby Muria Persipa Pati Vs Persijap Jepara Bakal Kembali Tersaji, Kini di Stadion Joyokusumo!

Untuk diketahui, kepastian bahwa Stadion Joyokusumo layak jadi kandang Persipa tertuang dalam surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 378/LIB-KOM/VIII/2022.

Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. 

Disebutkan bahwa sehubungan dengan pelaksanaan verifikasi infrastruktur Stadion Joyokusumo Pati pada 13 Agustus 2022, PT LIB menyatakan stadion ini 'Layak Dengan Catatan' untuk digunakan sebagai venue pertandingan Liga 2 2022/2023.

Persipa diberikan kesempatan untuk melengkapi hal-hal yang direkomendasikan oleh LIB dengan tenggat waktu sampai dengan 20 Agustus 2022 dengan menunjukan hasil perbaikan melalui hasil foto aktual yang dikirimkan melalui email kompetisi LIB.

Adapun rekomendasi yang dimaksud di antaranya membuat ruang ganti yang representatif, menambah toilet pemain, dan memperbaiki pagar pembatas. (*)

Baca juga: Pemain Muda Persijap Jepara Ini Cetak Gol ke Gawang Persipa Pati: Bisa Dipanggil Timnas!

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved