Ayah Emil Dardak Meninggal Kecelakaan

Jenazah Mantan Wakil Menteri PUPR yang Juga Ayah Emil Dardak Dibawa ke Rumah Duka, Kecelakaan Batang

Orangtua Wakil Gubernur Jawa Timur, Emiel Dardak yang juga mantan wakil Menteri PUPR dibawa ke rumah duka di Jakata.

Penulis: dina indriani | Editor: mamdukh adi priyanto
tribunbanyumas.com/dina indriani
Jenazah Dr Ir Achmad Hermanto Dardak (65), orangtua Wakil Gubernur Jawa Timur, Emiel Dardak saat akan dibawa ke rumah duka di Jakarta. Almarhum dibawa dari rumah sakit di Pekalongan, Sabtu (20/8/2022). Ayahanda Emiel Dardak meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Batang. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BATANG - Jenazah Dr Achmad Hermanto Dardak (65), orangtua Wakil Gubernur Jawa Timur, Emiel Dardak yang juga mantan wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dibawa ke rumah duka di Jakarta sekitar pukul 08.45 WIB.

Jenazah diberangkatkan ke rumah duka dari RSU Aro Pekalongan.

Diketahui, Achmad Hermanto Dardak meninggal saat dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah kejadian kecelakaan di Batang, Jawa Tengah.

"Iya benar lokasi kecelakaan di KM 341 masuk wilayah Batang.

Baca juga: Tragis! Usai Aniaya Istri hingga Masuk Rumah Sakit, Warga Kandeman Batang Akhiri Hidup di Kebun

Ada dua korban kecelakaan, satu korban luka dan satu meninggal dunia.

Saat ini korban meninggal (Achmad Hermanto) sudah dibawa ke rumah duka oleh keluarganya ke Jakarta," tutur Kasat Lantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari kepada tribunbanyumas.com, Sabtu (20/8/2022).

Lebih lanjut, peristiwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tabrak belakang truk Hino oleh mobil Kijang Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak bersama sopirnya sekitar pukul 03.25 WIB.

Mobil Kijang Innova yang ditumpangi almarhum Hermanto Dardak bernomor polisi B-2739-UFZ dan dikemudikan oleh Angga Saputra (30) beralamat di RT 02 Kampung Ragamukti Citayam Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pemimpin Redaksi Portal Online di Tegal Dilaporkan Hilang, Pamit Hendak Jual Beli Mobil di Batang

Sementara truk yang mengalami tabrak belakang adalah truk Hino nomor polisi K-1909-BH yang dikemudikan Siswoyo (31) Warga Desa Tanjungrejo RT002/RW001 Kecamatan Margoyoso, Pati.

Kerabat almarhum Hermanto Dardak, Bambang Guritno mengatakan, sebelumnya almarhum Hermanto Dardak menghadiri acara launching biografi Suharsoyo di Semarang.

"Selesai acara di Semarang langsung pulang ke Jakarta bersama sopir.

Kalau saya nginap dulu, rencananya saya mau ke Jawa Timur tadinya, tapi mendengar kecelakaan ini kita balik," tandasnya.(*)

Baca juga: Rekomendasi 4 Warung Bakso di Batang, Ada Bakso Lava hingga Bakso Super Jumbo

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved