Berita Banyumas

Nama-nama dan Asal Sekolah 9 Anggota Paskibra HUT RI di Banyumas

Berikut ini nama-nama dan asal sekolah 9 anggota Paskibra yang bertugas pada HUT RI di Banyumas.

Penulis: Imah Masitoh | Editor: mamdukh adi priyanto
ist/dok pemkab banyumas
Prosesi pengukuhan 9 anggota Paskibra yang bertugas pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Banyumas, Selasa (16/8/2022) malam. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO -  Sebanyak 9 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) bertugas pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Banyumas.

Berikut ini nama-nama dan asal sekolah 9 anggota Paskibra yang bertugas pada HUT RI di Banyumas.

Sebelumnya, mereka dikukuhkan Bupati Banyumas, Achmad Husein di Pendopo Sipanji Purwokerto, Banyumas pada Selasa malam (16/8/2022).

9 anggota Paskibra tersebut merupakan hasil seleksi secara terbatas dan dilatih untuk bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera HUT ke-77 di Alun-alun Purwokerto pada 17 Agustus 2022.

Baca juga: Dua Ruang Kelas SD Negeri 2 Ciarus Rusak Parah, Bupati Banyumas: Sedang Dicek

Prosesi pengukuhan 9 anggota Paskibra yang bertugas pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Banyumas, Selasa (16/8/2022) malam.
Prosesi pengukuhan 9 anggota Paskibra yang bertugas pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Banyumas, Selasa (16/8/2022) malam. (ist/dok pemkab banyumas)

Pasukan pengibar bendera pada 2022 untuk tingkat Kabupaten Banyumas kali ini sedikit lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

Jumlahnya hanya ada sembilan orang yaitu lima putra dan empat putri tidak seperti pada upacara sebelum pandemi. 

9 anggota Paskibra tersebut yakni Arif Dian Permana Aji (SMAN 2 Purwokerto), Muhamad Arya Andhani (SMAN 3 Purwokerto), Fadhilla Arindra Permata Jelita dan Hadid Binery Munazaqi (SMAN 4 Purwokerto), Elya Alwaliyana (SMAN 1 Baturraden), Windi Rahmadani (SMA Negeri 1 Ajibarang), Khaerullah Wiska Zora (SMA Negeri Patikraja), Rara Ayu Komala dan Oktafiani Ramadhan (MAN 1 Banyumas).

Baca juga: Geng Motor Pembuat Onar di Banyumas Bawa Celurit hingga Samurai, Total Ada 11 Sajam Diamankan Polisi

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan, anggota Paskibra diseleksi secara terbatas, dilatih, dan digembleng mulai latihan fisik hingga baris berbaris selama kurang lebih sepuluh hari.

"Berbeda pada peringatan HUT RI sebelum masa pandemi Covid-19, dimana paskibra memiliki formasi lengkap, yakni pasukan 17, 8 dan 45.

Kendati berbeda dari tahun-tahun sebelum masa pandemi, namun diharapkan tidak mengurangi hidmat serta makna dari upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Meski terbatas, mereka tetap mengemban tugas berat dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera yang rencananya akan digelar di Alun-alun Purwokerto.

Baca juga: Gangster Pembuat Onar di Banyumas Ternyata dari Cilacap, 3 Orang Masih Diburu Polisi

Mereka telah digembleng agar jiwa nasionalisme serta kepemimpinan dapat terbentuk selama proses pelatihan.

Seorang anggota Paskibra, Khaerullah Wiska Zora dari SMA Negeri Patikraja menuturkan, bangga dapat terpilih menjadi anggota paskibra.

"Alhamdulillah saya merasa bangga bisa menjadi anggota Paskibra, yang terpilih sebanyak 9 orang termasuk saya merupakan kebanggaan tersendiri," kata Zora. 

Ungkapan rasa bangga juga terlihat dari calon pengibar bendera lain

Mereka terlihat optimis, saat mengikuti pengukuhan, serta yakin akan dapat melaksanakan tugas dengan baik. (*)

Baca juga: Aksi Gangster di Purwokerto Terekam Kamera, CCTV di Banyumas Bisa Diakses Warga Via HP, Ini Caranya!

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved