Berita Purbalingga

Sepi Penumpang, Wings Air Hentikan Sementara Penerbangan dari Tangerang ke Purbalingga dan Blora

Mulai beroperasi sejak 5 Agustus 2022, penerbangan Wings Air dari Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan ke Jateng dihentikan sementara.

Editor: Pujiono JS
TRIBUNBANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Pesawat Wings Air mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Jumat (5/8/2022). Mulai beroperasi sejak 5 Agustus 2022, penerbangan Wings Air dari Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan ke Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga dan Bandar Udara Ngloram di Blora dihentikan sementara. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Mulai beroperasi sejak 5 Agustus 2022, penerbangan Wings Air dari Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan ke Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga dan Bandar Udara Ngloram di Blora dihentikan sementara.

Penghentian penerbangan dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan karena sepinya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan udara pada rute tersebut.

Baca juga: Wings Air Layani Penerbangan Purbalingga-Pondok Cabe PP Mulai 5 Agustus 2022, Terbang Setiap Jumat

Baca juga: Bandara JBS Purbalingga Kembali Layani Penerbangan, Wings Air Buka Rute Pondok Cabe-Purbalingga

Baca juga: Mulai Akhir Juni, Wings Air Layani Penerbangan Menuju dan Dari Bandara JB Soedirman Purbalingga

"Bahwa mulai 19 Agustus 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut menghentikan sementara layanan dan operasional penumpang domestik Jabodetabek melalui Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan," ujar Corporate Communication Strategic Lion Air Grup, Danang Mandala Prihantoro, Selasa (16/8/2022) seperti dikutip dari KOMPAS.com.

Ilustrasi pesawat Wings Air.
Mulai beroperasi sejak 5 Agustus 2022, penerbangan Wings Air dari Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan ke Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga dan Bandar Udara Ngloram di Blora dihentikan sementara.. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

"Keputusan penghentian penerbangan sementara dalam wilayah Jabodetabek–Jawa Tengah ini merupakan bagian langkah Wings Air dalam upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal Pondok Cabe- Purbalingga PP dan Pondok Cabe–Cepu Blora PP," jelas Danang.

Selama dua pekan berjalan, Wings Air ke dua rute tersebut terbang dengan frekuensi satu kali seminggu, yakni setiap Jumat.

Baca juga: Citilink dan Wings Air Siap Dukung Pembukaan Penerbangan di Bandara JB Soedirman Purbalingga

Baca juga: Jalan Kemangkon–Kedunglegok Purbalingga Kebanjiran, BPBD Pastikan Bukan Dipicu Proyek Bandara JBS

Danang lebih lanjut mengatakan bahwa penerbangan ke dua bandara itu masih mengalami kerugian dikarenakan tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah.

Wings Air berharap, rute penerbangan Pondok Cabe dapat dibuka kembali untuk mendongkrak pergerakan perekonomian di bandara-bandara terkait.

"Untuk sementara ini (selama pengentian sementara), Wings Air menawarkan pilihan layanan penerbangan penumpang sewa tertentu (charter). Wings Air menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang masyarakat, pebisnis dan wisatawan serta pihak lain atas ketidaknyaman yang timbul," pungkas Danang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sepi Peminat, Wings Air Hentikan Sementara Penerbangan dari Bandara Pondok Cabe ke Jawa Tengah 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved