Berita Pemalang

Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Tersambar Petir di Pemalang, 3 Tewas, 1 Kritis

Isak tangis mewarnai pemakaman warga yang tersambar petir di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).

tribunbanyumas.com/indra dwi purnomo
Puluhan warga mengantarkan jenazah Sapii, korban yang tersambar petir di Pemalang, Jawa Tengah untuk di makamkan di TPU desa setempat, Kamis (7/7/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PEMALANG - Isak tangis mewarnai pemakaman warga yang tersambar petir di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, lima orang warga Kecamatan Taman, Pemalang tersambar petir saat berteduh di gubuk Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Pemalang.

Dari peristiwa tersebut, tiga orang meninggal dunia di lokasi, satu orang menjalani pengobatan karena kritis, dan satu orang selamat.

Pantauan Tribunbanyumas.com, sekitar pukul 09.14 WIB, jenazah korban Sapii Nugroho (34) warga RT 1 RW 1, Dusun Sarwodadi, Desa Cibelok, Taman, Kabupaten Pemalang disalatkan dan dimakamkan.

Baca juga: 5 Orang Warga Pemalang Tersambar Petir, 3 Tewas! Ini Kronologinya

Sejumlah warga melihat gubuk lokasi 5 orang tersambar petir, 3 di antaranya meninggal dunia. Mereka tersambar petir saat sedang berteduh di areal persawahan Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.
Sejumlah warga melihat gubuk lokasi 5 orang tersambar petir, 3 di antaranya meninggal dunia. Mereka tersambar petir saat sedang berteduh di areal persawahan Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. (tribunbanyumas.com/indra dwi purnomo)

Baca juga: Cerita Saksi, 5 Orang Warga Pemalang Tersambar Petir: Saya Dengar Petir 3 Kali!

Tampak orang tua Sapii Nugroho kelihatan lemas dan tak kuat menahan kesedihannya.

Begitu juga istri dan teman Sapii.

Terlihat ratusan warga mengiringi pemakaman Sapii ke TPU desa setempat.

Kemudian, sekitar pukul 10.25 WIB korban selanjutnya yang bernama Zaenuri (38) warga RT 2 RW 1 Dusun Sarwodadi, Desa Cibelok, Taman, Pemalang, dibawa ke musala dan dilanjutkan dimakamkan.

Baca juga: Dua Santri di Pemalang Terseret Arus saat Menyeberangi Sungai Comal, Satu Orang Ditemukan Meninggal

Kedua jenazah ini tidak disalatkan secara bersamaan, karena keranda hanya satu sehingga harus bergantian.

Rumah kedua korban yang tersambar ini tidak jauh, hanya bersebelahan saja.

Keduanya dimakamkan di TPU Jebed Selatan, Kamis (7/7/2022).

Siti Halimah (62) orangtua dari Sapii menceritakan, ia mendapatkan informasi anaknya tersambar petir itu sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saya kaget dapat informasi tersebut. Anak saya akhir-akhir ini baru suka mainan mancing, biasanya mainan merpati," kata Siti Halimah (62) orangtua dari Sapii kepada Tribunbanyumas.com.

Baca juga: Ibu dan Anak di Moga Pemalang Tewas Tertimbun Longsor. Berhasil Dievakuasi setelah 1 Jam

Tiga dari lima orang warga Pemalang, Jawa Tengah tersambar petir dan meninggal dunia. Sementara seorang lainnya mengalami luka parah dan kritis, sedangkan satu orang dinyatakan selamat.
Tiga dari lima orang warga Pemalang, Jawa Tengah tersambar petir dan meninggal dunia. Sementara seorang lainnya mengalami luka parah dan kritis, sedangkan satu orang dinyatakan selamat. (Ist/warga for Tribunbanyumas)

Dikatakan Halimah, bahwa anaknya itu sudah berkeluarga dan punya anak dua masih kecil semua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved