Berita Purbalingga

Buka Liga Askab PSSI Purbalingga, Bupati Tiwi Berharap Lahir Banyak Bibit Pesepak Bola Potensial

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi membuka Liga Askab PSSI Purbalingga 2022 di Lapangan Beringin Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Sabtu.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB PURBALINGGA
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat membuka Liga Askab PSSI Purbalingga di Lapangan Beringin Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Sabtu (14/5/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi membuka Liga Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Purbalingga 2022 di Lapangan Beringin Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Sabtu (14/5/2022).

Liga ini kembali bergulir setelah vakum 2,5 tahun akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan ini juga dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya ketua DPRD Purbalingga, Kepala Dinporapar Purbalingga, Komandan Kodim 0702 Purbalingga, beserta jajaran Forkopimda, ketua KONI Purbalingga, camat Kalimanah, dan perwakilan peserta Liga Askab PSSI Purbalingga.

Total, ada 40 klub sepak bola dari berbagai desa di Purbalingga yang turut serta dalam liga.

Mereka terbagi menjadi dua kategori, yakni 16 klub anggota Liga 1 dan 24 klub anggota Liga 2.

"Tujuan dari terselenggaranya Liga Askab PSSI Purbalingga antara lain, sebagai wahana kompetisi para pelaku sepak bola di Purbalingga."

"Sebagai pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga cabang sepak bola di Purbalingga, sebagai ajang seleksi pemain terbaik yang nantinya akan menjadi bagian dari tim sepak bola kabupaten Purbalingga," kata Ketua Harian Askab PSSI Purbalingga Mugi Ari saat menyampaikan laporan, sebagaimana dalam rilis yang diterima, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, Dispertan Purbalingga Ambil Sampel Ternak Warga Karanggede

Baca juga: Pom Mini di Bakulan Purbalingga Terbakar, Warga Sempat Dengar Ledakan

Baca juga: Polres Purbalingga Catat 5 Kasus Kecelakaan saat Arus Mudik/Balik Lebaran 2022, Nol Korban Meninggal

Mugi mengatakan, Liga Askab PSSI Purbalingga ini digelar hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan di enam lokasi untuk babak penyisihan, yaitu lapangan Beringin Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah; lapangan Horison Desa Onje, Kecamatan Mrebet; lapangan Mekarjaya, Kecamatan Bobotsari, lapangan Balongmas Desa Penolih, Kecamatan Kaligondang; lapangan Jalatunda Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong; dan lapangan Yodha Kusuma Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja.

Sedangkan untuk babak semi final, final, dan penutupan, akan berlangsung di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

Sementara, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi optimistis, olahraga sepak bola di Kabupaten Purbalingga akan terus maju dan berkembang.

Tiwi, sapaan bupati Purbalingga, juga yakin, sepak bola bisa mengangkat citra Kabupaten Purbalingga, tidak hanya di tingkat regional tapi sampai tingkat nasional.

"Tentu, kegiatan ini diadakan dalam rangka mencari bibit-bibit unggul atau atlet-atlet sepak bola yang potensial, yang nantinya akan kita latih untuk mewakil Kabupaten Purbalingga karena kita punya klub sepak bola Persibangga," kata Tiwi.

Di akhir sambutannya, Tiwi berpesan agar setiap peserta tetap menjaga sportifitas. Pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung selama 2,5 bulan ini juga harus aman dan kondusif.

Liga Askab PSSI tahun 2022 dibuka lewat pertandingan antara Purbaya FC dari Desa Sinduraja, Kecamatan Kaligondang, yang merupakan juara bertahan, melawan Jlegong dari Kecamatan Karangreja. (Tribunbanyumas/jti)

Baca juga: Pemuda Muryolobo Jepara Tewas Ditebas Parang seusai Nonton Dangdut, Begini Cerita Warga

Baca juga: Dewangga Kena Tegur Shin Tae-yong saat Laga SEA Games Melawan Myanmar: Tak Patuhi Instruksi

Baca juga: Mengenal Pindapata, Tradisi Kuno Umat Buddha Turut Menyokong Kehidupan Biku Menjelang Waisak

Baca juga: Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, Dispertan Purbalingga Ambil Sampel Ternak Warga Karanggede

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved