Asia Championship 2022

Ukir Sejarah! Pramudya/Yeremia Juarai Asia Championship 2022, Akhiri Paceklik 13 Tahun Ganda Putra

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengukir sejarah di Badminton Asia Championship 2022.

Editor: rika irawati
Twitter @BadmintonTalk
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan meraih medali emas dalam Badminton Asia Championship 2022 atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (1/5/2022). Dalam partai final, Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan ganda putra Malaysia sekaligus peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-10. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengukir sejarah di Badminton Asia Championship atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Pramudya/Yeremia menjadi Juara Asia usai mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia sekaligus peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (1/5/2022), Pramudya/Yeremia menang dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-10.

Ini merupakan titel juara Asia perdana bagi Pramudya/Yeremia.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi ganda putra Indonesia pertama yang menjadi kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia dalam 13 tahun.

Baca juga: Akui Keunggulan Lee Zii Jia, Jonatan Cristie Raih Medali Perak di Badminton Asia Championship 2022

Baca juga: Hasil Kejuaraan Asia 2022: Langkah Juara All England dari Indonesia Harus Terhenti di Babak Awal

Baca juga: Kejuaraan Asia: Wow! Tunggal Putra Terbaik Dunia Pulang Cepat, Disingkirkan Pebulu Tangkis Indonesia

Terakhir kali Indonesia merajai sektor ganda putra di kompetisi tersebut adalah pada 2009 ketika Kejuaraan Bulu Tangkis Asia berlangsung di Suwon, Korea Selatan.

Kala itu, Markis Kido/Hendra Setiawan berdiri di podium tertinggi setelah mengalahkan Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong dengan skor 21-18 dan 26-24.

Pramudya/Yeremia mengakhiri puasa 13 tahun Indonesia di sektor ganda putra BAC.

"Kami senang bisa juara di sini. Kami datang dengan status underdog tetapi bisa sampai juara. Kemarin, setelah (masuk) final saja kami sudah bersyukur," ujar Pramudya.

Pramudya juga mengungkapkan strateginya dan Yeremia sehingga bisa mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved