Breaking News:

Pendidikan

IARMI Gelar Bakti Sosial di Sejumlah Titik Keramaian di Kota Semarang

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Semarang menggelar bakti sosial di sejumlah titik keramaian di Kota Semarang.

ist/dok pribadi
Kegiatan bakti sosal IARMI Kota Semarang saat Ramadan 2022 ini. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Semarang menggelar bakti sosial di sejumlah titik keramaian di Kota Semarang.

Bakti sosial yang dilakukan pada Ramadan kali ini di antaranya membagikan takjil dan makanan di sekitar area Tugu Muda, semisal di depan Wisma Perdamaian, Lawang Sewu, dan Museum Mandala Bhakti.

Baca juga: Pemudik Melintas di Jalur Pantura Batang Bisa Jajal Fasilitas Pos Mudik Dishub, Ada Pijat Gratis!

Ketua IARMI Kota Semarang, Dr Nur Rochaeti menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk jiwa sosial, rasa kepedulian, empati, dan mempererat tali persaudaraaan kepada masyarakat.

"Ini juga merupakan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini bekerjasama dengan SKOMEN Mahadipa Jawa Tengah (SUB A), Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi jawa Tengah dan Kodim 0733 BS/Semarang," kata Nur dalam rilis yang diterima Tribun, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Menara Teratai Purwokerto Banyumas Dibuka Hari Ini, 3 Hari Gratis. Begini Cara Mendapat Tiketnya

Dosen ilmu hukum Universitas Diponegoro (Undip) dan Akademi Kepolisian ini menuturkan kegiatan sosial yang banyak dilakukan IARMI Kota Semarang terutama saat Ramadan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Menurutny, Alumni Resimen Mahasiswa sebagai warga Negara yang sadar akan tanggung jawab dalam melanjutkan tradisi kejuangan dan perjuangan, berkewajiban secara aktif berperan dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita perjuangan negara bangsa.

Baca juga: Unik! Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2022 di Blora Mirip Rumah Hobbit

Tentunya harus dilandasi pada doktrin Wira Dipa Sari Widya, yaitu pancaran jiwa kejuangan dalam menjawab tantangan setiap perkembangan ilmu pengetahuan.

"Sebagai Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia adalah bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat dan seluruh masyarakat Indonesia dalam sejarah perjuangannya.

Bertekad menjaga, membela dan mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

Baca juga: Ganjar Ingatkan Pengelola dan Pedagang di Rest Area Tol untuk Jaga Prokes dan Kebersihan

Kegiatan pengabdian dilakukan sebagai masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya.

Kemudian merupakan tanggung jawab sebagai warga negara yang siap mendharmabaktikan kemampuan akademik serta ketrampilan yang dimiliki untuk masyarakat.(*)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved