Pendidikan

Hingga Akhir Pendaftaran Ada 7 Bakal Calon Rektor Unnes, Ini Datanya!

Hingga akhir masa pendaftar bakal calon Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2022-2026, ada sebanyak 7 orang mendaftar.

tribun/amanda
Gerbang kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Hingga akhir masa pendaftar bakal calon Rektor Universitas Negeri Semarang ( Unnes) periode 2022-2026, ada sebanyak 7 orang mendaftar.

3 orang bergelar profesor dan 4 orang bergelar doktor.

Kepala Unit Pelaksana Tugas Hubungan Masyarakat (UPT Humas) Unnes, Muhammad Burhanudin menyatakan jumlah tersebut setelah penutupan pendaftaran pada Selasa (12/4/2022) pukul 23.59.

"Total tujuh pendaftar dan semuanya dari Unnes," katanya saat dihubungi pada Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Lengkap! Ini Rincian Daya Tampung atau Kuota SBMPTN Setiap Program Studi di Unnes

Berikut nam-nama dan jabatan bakal calon Rektor Unnes:

  • Dr Wirawan Sumbodo MT, dari Fakultas Teknik (FT) Unnes yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FT Unnes.
  • Dr Amir Mahmud SPd, MSi, dari Fakultas Ekonomi (FE) Unnes yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Bisnis (BPB) Unnes.
  • Dr Hendi Pratama SPd, MA, dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Unnes.
  • Dr dr Mahalul Azam MKes, dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik FIK Unnes.
  • Prof Dr Subyantoro MHum, dari FBS Unnes yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran, Kabupaten Semarang.
  • Prof Dr Martono MSi, dari FE Unnes yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Unnes.
  • Prof Dr Wasino MHum, dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik FIS Unnes.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Calon Rektor Unnes, Muhammad Azil Maskur MH, menyebut masa pendaftaran calon rektor Unnes telah dilaksanakan selama 12 hari sejak Jumat (1/4/2022) hingga Selasa (12/4/2022).

Setelah dilakukan pendaftaran dilakukan seleksi administrasi mulai Rabu (13/4/2022) hingga Minggu (18/4/2022).

Baca juga: Dana Penelitian Diduga Disunat, 17 Dosen Unnes Dipanggil Polisi

Pada tahap seleksi administrasi, bakal calon rektor yang tidak memenuhi persyaratan administrasi akan gugur dalam tahap ini.

"Untuk administrasi saya kira borang-borang (formulir) semua sudah ada, yang membuat pengguguran calon pada tahap administrasi ialah tidak terpenuhinya kelengkapan sesuai borang," ujarnya.

Adapun pengumuman hasil penjaringan direncanakan pada Senin (19/4/2022) hingga Jumat (29/4/2022).

Baca juga: 42.325 Siswa Bersaing di SNMPTN 2022 Unnes, Ini 10 Prodi Paling Ketat, Banyak Doa Agar Lolos!

Setelah pengumuman hasil penjaringan, dilakukan penyaringan calon rektor yang meliputi penyampaian visi, misi, dan program kerja baal calon di hadapan Rapat Senat Terbuka.

Rapat Senat Terbuka dijadwalkan pada Rabu (18/4/2022).

Setelahnya dilanjutkan penilaian dan penetapan 3 calon rektor oleh Senat Unnes melalui Rapat Senat Tertutup yang dijadwalkan pada Rabu (18/4/2022).

Adapun waktu Pemilihan Calon Rektor Unnes pada Rabu (22/6/2022) dan penetapan dan pelantikan rektor dijadwalkan pada Rabu (26/10/2022).(*)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved