Breaking News:

Astra Motor Yogyakarta

Pebalap Binaan AHM, Fadillah Arbi Resmi Bersaing di FIM Moto3 2022, Jadi Bagian Junior Talent Team

Fadillah Arbi Aditama secara resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship 2022.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: deni setiawan
PT ASTRA HONDA MOTOR
Fadillah Arbi Aditama secara resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama secara resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022 .

Pemuda lulusan Astra Honda Racing School 2019 asal Purworejo, Jawa Tengah ini akan mewakili Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa dengan raihan prestasinya.

Bersaing di ajang Asia Talent Cup tahun ini, performa Arbi di sirkuit mencuri perhatian melalui catatan waktu terbaik yang diraihnya.

Baca juga: Begini Cara Astra Motor dan Gizindo Yogyakarta Latih Safety Riding Kurir Pengantar Susu

Baca juga: Yayasan AHM Peduli Korban Erupsi Semeru, Serahkan Paket Bansos Senilai Rp 200 Juta

Baca juga: Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Malang, Lokasinya di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen

Baca juga: Pemilik Bengkel Alumni Binaan AHM Ini Tetap Untung di Masa Pandemi, Berikut Kiat Suksesnya

Talenta balap inilah yang mengantarkan Arbi menjadi pebalap pilihan AHM dan Dorna Sports dalam kejuaraan balapan dengan jenjang yang lebih tinggi dan bergengsi yaitu FIM Junior Grand Prix 2022 kelas Moto3.

Ajang balap bergengsi ini sebelumnya bernama FIM CEV Championship.

Dorna Sports merupakan penyelenggara balap World Grand Prix yang juga mewadahi talenta pebalap muda dari berbagai negara dalam berbagai kejuaraan internasional.

Termasuk FIM Junior Grand Prix yang menjadi pijakan kuat para pebalap sebelum melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi yaitu MotoGP.

Seperti pada program pembinaan balap sebelumnya, pada ajang balap ini, Arbi merupakan pebalap binaan AHM yang menjadi bagian dari Junior Talent Team bersama dengan pebalap dari negara lain seperti Malaysia, Thailand, dan Inggris.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship."

"Langkah awal yang akan saya lakukan ialah beradaptasi secepat mungkin untuk bersaing dengan talenta balap dari berbagai negara."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved