Berita Video

Video Petugas Sita Puluhan Botol Miras di Terminal Baturraden Banyumas

Petugas gabungan melakukan razia di sejumlah tempat penjual minuman keras (miras) di terminal bawah Baturraden, Selasa (14/12/2021).

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Berikut ini Video Petugas Sita Puluhan Botol Miras di Terminal Baturraden Banyumas.

Petugas gabungan melakukan razia di sejumlah tempat penjual minuman keras (miras) di terminal bawah Baturraden, Selasa (14/12/2021).

Petugas gabungan tersebut terdiri dari Kecamatan Baturraden, Koramil Baturraden, Polsek Baturraden, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas.

Camat Baturraden Budi Nugroho mengatakan, razia ini bagian upaya menciptakan suasana kondusif saat pemilihan kepala desa (Pilkades), khususnya di Kecamatan Baturraden.

Di Baturraden, pilkades hari ini digelar di Desa Karangmangu.

"Kebetulan, di tempat kami, yang melaksanakan pilkades hanya di Desa Karangmangu sehingga, kami melakukan razia di Desa Karangmangu ini."

"Kami, bersama Koramil, Polsek, Satpol PP Kabupaten Banyumas, dan BNNK Banyumas, melakukan razia miras, narkotika, dan psikotropika," kata Budi.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyita puluhan botol miras berbagai merk dari sejumlah warung.

BNNK Banyumas juga melakukan tes urine pengunjung maupun penunggu warung.

Hal itu untuk memastikan mereka tidak terlibat dalam peredaran narkotika maupun psikotropika.

Kapolsek Baturraden AKP Karseno menambahkan, selain mengamankan situasi menjelang pilkades, kegiatan tersebut dilakukan menghadapi Operasi Lilin Candi 2021.

"Kami melakukan pengamanan pada saat Natal dan Tahun Baru 2022. Sebelum melakukan razia, kami tanyakan mereka memiliki izin tidak, kalau tidak, kami proses tipiring," jelasnya.

Sementara itu, Danramil Baturraden Lettu Arhanut Wagim menambahkan, pihaknya siap mem-backup setiap kegiatan pengamanan yang dilakukan kepolisian maupun pemerintah setempat.

"Hingga saat ini, kami terus melakukan pengamanan bersama Polri dan pihak kecamatan. Dari pantauan kami, situasi hingga saat ini sangat kondusif dan aman," katanya. (Tribunbanyumas/jti)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved