Breaking News:

Berita Purbalingga

PMI Purbalingga Kirim Bantuan dari Donatur bagi Korban Erupsi Semeru, Ada Kasur Lantai dan Biskuit

PMI Purbalingga bersama sejumlah komunitas masyarakat menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban letusan Gunung Semeru.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB PURBALINGGA
Personel Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga dan sejumlah komunitas masyarakat bersiap mengirim bantuan untuk pengungsi korban letusan Gunung Semeru, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga bersama sejumlah komunitas masyarakat menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan diberangkatkan Senin (6/12/2021) pagi menuju Semarang, dan selanjutnya akan dilepas bersama bantuan lain, oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ketua PMI Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, bantuan yang akan disalurkan berupa kasur lantai sebanyak 300 buah, biskuit 252 bungkus, dan uang tunai.

Menurut Tiwi, sapaannya, bantuan kasur sebagian besar dibeli donatur dari Kelenteng Hok Tek Bio Purbalingga dan kekurangannya dicukupi PMI.

Sedang bantuan roti diperoleh dari Perusahaan Madu BJ.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang peduli dengan korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang."

"Semoga, bantuan ini bermanfaat bagi para korban, khususnya para pengungsi," kata Tiwi dalam rilis yang diterima, Senin.

Baca juga: Ditinggal Kondangan, Rumah Warga Bumisari Purbalingga Terbakar. Api dari Tungku untuk Memasak Air

Baca juga: Terlibat Perkelahian saat Pertandingan Persahabatan, 2 Warga Purbalingga Dipolisikan. Kini Masuk Bui

Baca juga: Terbangun dari Tidur, Warga Bobotsari Purbalingga Kaget Lihat Dinding Rumah Sudah Terbakar

Menurut Tiwi, menyusul terjadinya erupsi Gunung Semeru, pihak PMI se-Jateng langsung dihubungi untuk mengerahkan seluruh daya upaya guna membantu meringankan para korban.

"Sekecil apapun bantuan dan partisipasi dukungan untuk meringankan korban, sangat berguna untuk membantu sesama."

"Para korban, saat ini, membutuhkan makanan siap saji (roti), peralatan tidur, dan material bangunan untuk tahap pemulihan," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved