Breaking News:

Astra Motor Yogyakarta

Satu-satunya di Indonesia, Desa Kalihurip Jabar Miliki Taman Lalu Lintas Anak, Binaan AHM

TLLA Kalihurip dibangun Yayasan AHM pada 2020 yang saat ini tercatat sebagai satu-satunya fasilitas edukasi keselamatan berkendara.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: deni setiawan
PT ASTRA HONDA MOTOR
Para Instruktur Safety Riding sedang memberikan materi etika berlalu lintas bagi anak-anak di Taman Lalu Lintas Anak, Kalihurip- Jawa Barat. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KARAWANG Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengawali penggunaan Taman Lalu Lintas Anak (TLLA) Desa Kalihurip, Jawa Barat dengan mengajarkan anak-anak usia dini mengenal lebih jauh tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

Edukasi calon generasi penerus bangsa yang dipandu langsung oleh 6 instruktur safety riding Honda ini diharapkan dapat menjadi awal dari upaya membangun budaya keselamatan berkendara yang berkelanjutan di masa depan.

Baca juga: Astra Motor Yogyakarta Gelar Regional Virtual Safety Riding Competition 2021, Ini Pemenangnya

Baca juga: Selamat Kepada Siswa SMK Tri Mitra Karawang, Terbaik Pertama Kompetisi VVC Astra Honda Motor

Baca juga: Putaran Ketiga ATC 2021 di Sirkuit Mandalika NTT - Ini Persiapan Enam Pebalap Astra Honda Motor

Baca juga: Pebalap Astra Honda Mario Aji Bakal Balap Semusim Penuh di GP Moto3 2022, Berikut Persiapannya

TLLA Kalihurip dibangun Yayasan AHM pada 2020 yang saat ini tercatat sebagai satu-satunya fasilitas edukasi keselamatan berkendara yang dimiliki desa di Indonesia.

Sebagai langkah perubahan awal, TLLA Kalihurip dijalankan dengan memberikan materi keselamatan berkendara bagi 15 orang siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Hidayah, Kalihurip, Jawa Barat.

Materi edukasinya disiapkan untuk anak dengan usia rentang 4 - 9 tahun dengan materi pengenalan rambu dan lampu lalu lintas, penggunaan riding gear dengan tepat dan manfaatnya.

Praktik bersepeda di lintasan atau course dengan memperhatikan rambu dan menyeberang secara aman.

Anak-anak usia dini ini mendapatkan materi edukasi keselamatan berkendara dari para pengajar yang sebelumnya sudah dilatih oleh para instruktur safety riding AHM.

Para pengajar di TLLA Kalihurip ini merupakan putra/putri daerah yang memiliki profesi guru PAUD dan SD serta tokoh agama yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak didik dan masyarakat setempat.

Salah satunya adalah Nani Suryaniyang merupakan instruktur sekaligus guru SD Negeri 2 Kalihurip.

“Kami warga Desa Kalihurip sangat senang dengan dibangunnya TLLA yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak dan masyarakat di sekitar desa."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved