Breaking News:

Astra Motor Yogyakarta

Sumpah Pemuda, Yayasan AHM Salurkan 297 Beasiswa Pendidikan di Jakarta dan Jabar

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan menyalurkan beasiswa pendidikan.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: deni setiawan
PT ASTRA HONDA MOTOR
Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbudin didampingi Ketua Yayasan Manbaul Quran Ade Akfan Miladi LC, MA melakukan penandatanganan dan serah terima beasiswa. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan menyalurkan beasiswa pendidikan bagi 297 siswa dari SD hingga SMA dan sederajat yang berada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Program ini merupakan bentuk dukungan kepada para pelajar untuk dapat terus mengenyam pendidikan sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga: Selamat Kepada Siswa SMK Tri Mitra Karawang, Terbaik Pertama Kompetisi VVC Astra Honda Motor

Baca juga: Kolaborasi Astra Motor Yogyakarta dan Komunitas Honda CBR, Gelar Nobar MotoGP di Melcosh Cafe

Baca juga: Astra Honda Ajak Masyarakat Dukung Mario Suryo Aji, Tak Lama Lagi Digelar GP Moto3 Misano

Baca juga: Astra Motor dan Polda DIY Kembali Berkolaborasi, Begini Cara Sebarkan Semangat Aman Berkendara

Beasiswa Pendidikan Yayasan AHM kali ini disalurkan bagi pelajar dari kelompok masyarakat rentan prasejahtera dan keluarga terdampak PHK di 23 area DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Secara bertahap, beasiswa diberikan kepada 87 pelajar SD, 113 SMP/sederajat, dan 97 SMA/sederajat dengan beasiswa yang bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta, yang disesuaikan tingkat pendidikan.

Program bantuan beasiswa ini merupakan bagian dari beasiswa pendidikan yang diberikan Yayasan AHM sepanjang tahun ini yang nilainya mencapai Rp 1,56 miliar.

Selain program Beasiswa untuk siswa SD-SMA, Yayasan AHM setiap tahun juga memberikan beasiswa kepada 148 mahasiswa di 8 perguruan tinggi di berbagai wilayah di Tanah Air.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin berharap program beasiswa pendidikan ini dapat meringankan keuangan keluarga dalam pembiayaan pendidikan.

Secara konsisten, Yayasan AHM akan terus berkontribusi kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan.

“Bertepatan dengan Sumpah Pemuda yang mencerminkan kekuatan generasi muda untuk terus membangun bangsa, program beasiswa ini diharapkan dapat menjadi penyemangat siswa dalam menempuh pendidikan."

"Kami ingin generasi penerus bangsa ini tetap aktif, kreatif, dan terus beradaptasi dalam menghadapi perubahan dan tantangan di masa yang akan datang,” ujar Muhibbuddin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved