Breaking News:

Berita Tegal

Viral di Media Sosial, Es Permen Karet Hadir di Mejasem Tegal. Segelas Hanya Rp 5000

Es permen karet, minuman yang akhir-akhir ini viral di media sosial Instagram, bisa ditemukan di Mejasem, Kabupaten Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DESTA LEILA KARTIKA
Yugo Purnomo menunjukkan es permen karet 2320 yang dijual di Jalan Siklepuh Raya, Pala Raya, Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Minggu (17/10/2021). Warung es permen karet yang tengah viral di media sosial itu merupakan cabang Ampel Kembang Surabaya. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Es permen karet, minuman yang akhir-akhir ini viral di media sosial Instagram, tengah digandrungi. Tampilan es yang memiliki warna merah muda itu memang cukup menawan.

Dari sekian banyak es permen karet yang bermunculan, ada satu yang bisa dikatakan legend karena sudah ada sejak tahun 1986, yakni es permen karet Warung Ampel Kembang di Surabaya.

Namun, untuk menikmati es permen karet itu, Anda yang tinggal di wilayah pantai utara (Pantura) tak perlu jauh-jauh ke Jawa Timur.

Di Kabupaten Tegal, es permen karet bisa ditemukan. Warung es permen karet yang dikelola Yugo Purnomo ini memang cabang dari es permen karet Ampel Kembang Surabaya.

Berlokasi di pertigaan Jalan Siklepuh Raya, Pala Raya, Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, cabang yang dikelola oleh Yugo diberi nama es permen karet 2320.

Baca juga: Segarnya Es Cendol di Kota Tegal, Gurih Manis dan Banyak Topping, Cobalah di Cendol Fitiya

Baca juga: Yuk Nikmati Es Krim Khas Italia di Selasar Coffee & Gelato Pati, Harganya Cuma Rp 28 Ribu

Baca juga: Di Kota Tegal Ada Warung Nol Rupiah, Tiap Hari Sediakan 75 Porsi Makan Gratis, Begini Cerita Awalnya

Baca juga: Sebulan Bisa Panen Satu Kuintal Jangkrik Cliring, Modal Guru SD di Tegal Ini Cuma Rp 1 Juta

Yugo bercerita, usaha es permen karet ini baru dibuka sekitar dua bulan lalu, tepatnya bulan Agustus 2021.

Usaha ini dibuka berawal dari informasi saudara Yugo di Surabaya yang mengabarkan ada es permen karet yang sedang viral di Surabaya.

Merasa tertarik, akhirnya Yugo bersedia membuka cabang. Tak disangka, usahanya ini mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat.

"Jadi, kenapa namanya es permen karet, karena tekstur rasanya memang seperti permen karet, manis, wangi, dan memiliki aroma khas."

"Ditambah warna pink sehingga menambah kesan manis dari es permen karet ini."

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved