Breaking News:

Berita Purbalingga

Hasil Penilaian Lomba Gempur Rokok Ilegal Purbalingga Keluar, Berikut Nama-nama Pemenangnya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meminta para perangkat daerah lebih kreatif menyosialisasikan program kegiatan kepada publik.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB BANYUMAS
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Tiwi menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Gempur Rokok Ilegal di Aula Kraca Bungur Purbasari Pancuran Mas, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meminta para perangkat daerah lebih kreatif menyosialisasikan program kegiatan kepada publik.

Hal itu diungkapkan Bupati Tiwi, sapaan Dyah Hayuning Pratiwi, usai menyerahkan hadiah kepada juara lomba Gempur Rokok Ilegal tingkat Kabupaten Purbalingga, Rabu (22/9/2021).

Lomba yang diikuti influencer media sosial dan konten kreator itu menjadi cara kreatif menyosialisasikan pemberantasan barang kena cukai ilegal.

"Saya mengapresiasi karena kegiatan ini melibatkan influencer dan konten kreator, baru pertama digelar. Ternyata, mereka sangat antusias dan hasil karyanya sangat cair dan tidak kaku."

"Saya kira, perangkat daerah yang lain perlu mulai melibatkan mereka dalam menyosialisasikan programnya," ujar Tiwi di Aula Kraca Bungur Purbasari Pancuran Mas, Rabu.

Baca juga: Polres Purbalingga Bangun Dapur Umum, Pasok Makanan untuk Siswa Mrebet yang Jalani Isolasi Terpusat

Baca juga: Gubernur Ganjar Minta Pemkab Purbalingga Lakukan Tracing Kontak Erat Murid Positif Covid di Mrebet

Baca juga: Sekolah Curi Start PTM hingga Muncul Kasus Covid, Ketua DPRD Purbalingga Minta Bupati Copot Kepsek

Baca juga: Klaster Sekolah di Purbalingga Bertambah, 61 Siswa SMP Negeri 3 Mrebet Juga Positif Covid

Untuk menyosialisasikan kegiatan bidang cukai, Pemkab Purbalingga melalui Bagian Perekonomian Setda juga melibatkan para konten kreator dan influencer terkait barang kena cukai yang berkontribusi terhadap pendapatan negara.

Tujuannya, mengurangi barang-barang kena cukai ilegal beredar di masyarakat.

"Saya mengajak para influencer dan konten creator, bersama-sama gempur peredaran rokok ilegal di Kabupaten Purbalingga," ungkapnya.

Bupati Tiwi mengatakan, Purbalingga menjadi salah satu daerah yang secara rutin mendapatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2021.

Kabupaten Purbalingga mendapatkan alokasi DBHCHT sebesar Rp 7,167 miliar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved