Breaking News:

Pusri

PUSRI Kembali Salurkan CSR Oksigen di Jawa Tengah

Pusri kembali menyalurkan bantuan CSR berupa pasokan oksigen sebanyak 11,81 ton di beberapa rumah sakit wilayah Klaten dan Banyumas, Jawa Tengah

Editor: Abduh Imanulhaq
PUSRI Kembali Salurkan CSR Oksigen di Jawa Tengah
PUSRI
Penyerahan Bantuan Oksigen CSR PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) di Banyumas

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO -  PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pasokan oksigen sebanyak 11,81 ton di beberapa rumah sakit wilayah Klaten dan Banyumas, Jawa Tengah, Senin (16/8/2021).

Guna menjamin ketersediaan oksigen medis untuk penanganan COVID-19, Pusri yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali salurkan bantuan oksigen ke Klaten dan Banyumas.

Rumah sakit yang menerima bantuan ini antara lain RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, RSD Bagas Waras Klaten, RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, dan RSUD Banyumas.

Bantuan oksigen yang diberikan Pusri ini merupakan wujud program CSR Pusri untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis yang saat ini menjadi prioritas.

VP Humas Pusri, Soerjo Hartono menjelaskan bahwa langkah ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri BUMN yang mendorong setiap BUMN untuk ikut berperan aktif dalam penanganan COVID-19.

“Oksigen ini kami salurkan ke rumah sakit di Klaten dan Banyumas, Jawa Tengah agar dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan permintaan oksigen. Sehingga masyarakat tidak perlu kesulitan dalam mendapatkan oksigen,” jelas Soerjo.

“Semoga dengan usaha yang kita lakukan ini, pandemi dapat segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala,” terang Soerjo.

Penyerahan bantuan oksigen CSR Pusri ini diwakili oleh AVP Penjualan DIY dan Jateng 3 Imam Triyono bersama AVP Penjualan Jateng 2 Edy Ekandriya.

Bantuan diterima langsung perwakilan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, RSD Bagas Waras Klaten, RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto dan RSUD Banyumas, Jawa Tengah.

Direktur utama RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dr. Endang Widyaswati., M.Kes mengapresiasi bantuan dari Pusri yang peduli perihal kemanusiaan.

Terpisah, Kabag TU RSD Bagas Waras Klaten Heri Martanto menyampaikan bantuan ini sangat berguna dalam penanganan kasus COVID-19.

"Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berakhir," jelas Heri.

Selain memproduksi pupuk urea dan produk samping serta inovasi lainnya, Pusri juga memproduksi oksigen yang sebelum pandemi dimanfaatkan melalui agen-agen tertentu dan didistribusikan ke rumah sakit di Palembang. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved