Breaking News:

Berita Banyumas

PMI Banyumas Bagikan 1000 Paket Obat Gratis kepada Warga yang Jalani Isoman di Tiga Kelurahan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas membagikan 1.000 paket obat secara gratis kepada warga yang menjalani isoman.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas membagikan 1.000 paket obat secara gratis kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat terpapar Covid-19.

"Ada 1.000 paket obat yang dibagikan secara gratis kepada pasien Covid-19 yang menjalani isoman di rumah. Obat mulai dibagikan Kamis (12/8/2021), melalui kelurahan setempat," ujar Kepala Markas PMI Banyumas, Ariono, dalam rilis yang diterima, Kamis.

Pembagian obat gratis ini dilakukan secara simbolis di wilayah Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.

Baca juga: Bansos bagi Warga Bisa Dialihkan, Begini Penjelasan Dinsospermades Banyumas

Baca juga: Ingin Tempat Wisata dan Mal di Purwokerto Buka, Bupati Banyumas Surati Mendagri

Baca juga: Gudang Penyimpanan Kayu Bekas di Karanglewas Banyumas Terbakar, Api Diduga dari Korsleting Listrik

Baca juga: 101 Difabel di Patikraja Banyumas Ikuti Vaksinasi Covid, Dinkes: Pasokan Vaksin Lancar

Dalam satu paket obat yang dibagikan, Ariono mengatakan, ada tujuh macam obat, di antaranya obat antibiotik, antiperadangan, dan vitamin.

"Syarat bagi yang bisa mendapatkan obat gratis dari PMI adalah pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah," jelasnya.

Dalam membagikan obat ini, PMI bekerja sama dengan puskesmas, kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, bidan desa, dan pihak kelurahan.

"Data warga yang positif terpapar Covid-19 dan menjalani isoman diperoleh dari kelurahan. Obat dari PMI didrop ke kelurahan, sesuai jumlah yang ada di tiap kelurahan. Selanjutnya, oleh kelurahan dan Tim Satgas Covid-19, obat didistribusikan ke alamat warga yang menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

Ariono menambahkan, untuk sementara, bantuan obat gratis tersebut diberikan kepada pasien Covid-19 di wilayah Kota Purwokerto.

Serta, pasien di Poliklinik PMI yang diketahui terpapar Covid-19.

Baca juga: Jemaah Indonesia Belum Bisa Umrah, Terganjal Kasus Covid Tinggi dan Jenis Vaksin

Baca juga: Tak Hanya Pengunjung, Syarat Vaksinasi Covid Juga Berlaku bagi Karyawan Tenant Mal Ciputra Semarang

Baca juga: Dapur Rumah Warga Mrebet Purbalingga Ludes Terbakar, Api Diduga Muncul dari Bara Tungku

Baca juga: Hujan Abu Landa 7 Desa/Kelurahan di Kabupaten Magelang setelah Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas

Ada tiga kelurahan yang mendapat batuan obat gratis itu. Yakni, Kelurahan Arcawinangun, Kelurahan Mersi, dan Kelurahan Purwokerto Wetan, yang ada di Kecamatan Purwokerto Timur.

"Besok, Jumat (13/8/2021), juga akan diserahkan ke beberapa keluarahan yang ada di Kecamatan Purwokerto Timur. Selanjutnya, secara bergilir, akan diserahkan obat di Kecamatan Purwokerto Barat, Purwokerto Utara, dan Purwokerto Selatan," terangnya. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved