Breaking News:

Berita Bisnis

Apresiasi Atlet Indonesia Berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020, Pegadaian Siapkan Hadiah Emas 3 Kg

Apresiasi kepada atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020 diberikan PT Pegadaian (Persero) lewat hadiah berupa tabungan emas.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: rika irawati
AFP/Alexander NEMENOV
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) meraih medali emas dalam ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan ganda putri China Jia Yifan/Chen Qingchen dalam dua gim langsung 21-19, 21-15. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Apresiasi kepada atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020 diberikan PT Pegadaian (Persero) lewat hadiah berupa tabungan emas. Total, tersedia hadiah emas seberat 3 kg kepada para atlet tersebut.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto mengatakan, apresiasi tersebut merupakan bentuk syukur dan bangga atas prestasi para atlet yang mengharumkan nama bangsa di ajang olah raga internasional tersebut.

"Manajemen dan seluruh insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga. Prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua, di tengah pandemi yang belum usai. Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan," katanya dalam rilis, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Kalahkan Pasangan China, Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Pertama di Olimpiade Tokyo

Baca juga: Sinisuka Ginting Raih Perunggu, Paceklik Medali Tunggal Putra Bulutangkis di Olimpiade Berakhir

Baca juga: Disumbang Rahmat Erwin Medali Perunggu dari Angkat Besi, Berikut Urutan Indonesia di Olimpiade Tokyo

Baca juga: Kantongi 1 Medali Emas, Indonesia Naik Peringkat ke 37 Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo

Kuswiyoto mengatakan, Pegadaian sangat peduli dengan perkembangan olah raga.

Selain pemberian hadiah kepada atlet berprestasi, Pegadaian juga bekerja sama dengan beberapa klub olah raga dalam rangka pembinaan untuk mempertahankan tradisi juara.

"Sebagai BUMN, Pegadaian tidak hanya fokus dalam pengembangan ekonomi melalui produk dan layanan yang diberikan. Perusahaan juga aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan, pendidikan, lingkungan maupun olah raga melalui program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan," kata Kuswiyoto.

Sebagai informasi, Pegadaian saat ini mempunyai tabungan emas sebagai salah satu produk andalan.

Produk ini dapat diakses seluruh masyarakat dari berbagai kalangan. Tabungan emas ini dapat dimiliki dengan setoran mulai Rp 10 ribu atau senilai 0,01 gram dengan asumsi harga emas 24 karat Rp 1 juta rupiah per gram.

Transaksi tabungan emas dapat diakses di lebih 4.000 outlet, 17.000 agen Pegadaian, ATM, atau melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Berapapun jumlah uang yang disetor, langsung dikonversikan dalam berat emas berdasarkan harga pada saat transaksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved