Breaking News:

Berita Video

Video Pria Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR gabungan menemukan Riyanto Kasiman (50), warga Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, yang tenggelam di Sungai Serayu.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: Abduh Imanulhaq

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Berikut ini Video pria tenggelam di Sungai Serayu Cilacap ditemukan tak bernyawa

Tim SAR gabungan menemukan Riyanto Kasiman (50), warga Jalan Dahla RT 02 RW 02, Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala,
Kabupaten Cilacap, yang tenggelam di Sungai Serayu.

Riyanto ditemukan di hari kedua pencarian, Minggu (1/8/2021), dalam kondisi telah meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, Riyanto ditemukan sekira pukul 10.45 WIB.

Riyanto ditemukan di sekitar lokasi perahu yang ditumpangi tenggelam. Selanjutnya, jenazah Riyanto dibawa ke rumah duka.

"Pencarian hari kedua ini kami lakukan dengan penyisiran dengan menggunakan perahu karet ke arah hilir sungai dan penyisiran dengan RIB (rigit inflatable boat). Penyisiran di muara dan pantai Adipala Cilacap dibantu perahu milik penambang pasir dan potensi SAR," ujar Nyoman dalam laporan tertulis, Minggu.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi, operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Nyoman mengatakan, pencarian Riyanto terkendala kondisi lapangan yang cukup luas. Belum lagi, pasang surut sungai dan laut, serta banyaknya galian pasir di sungai tersebut.

Riyanto dikabarkan hilang tenggelam saat perjalanan menghadiri undangan untuk pengukuran tanah, Sabtu (31/7/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Pada saat menyeberang Sungai Serayu, perahu yang ditumpangi Riyanto tenggelam dan Riyanto dikabarkan hilang.

Proses pencarian pun melibatkan tim SAR gabungan dari berbagai organisasi, di antaranya Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, BPBD Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Cilacap Rescue, Bagana, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, Serayu Rescue, IEA Cilacap, SAR MTA, MDMC Cilacap, dan warga sekitar. (Tribunbanyumas/jti)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved