Breaking News:

Penanganan Corona

Jangan Kehabisan! Polresta Banyumas Buka Lagi Pendaftaran Vaksinasi Gratis, Tersedia 2.700 Dosis

Sebanyak 2.700 dosis vaksin Covid-19 disiapkan Polresta Banyumas untuk warga yang ingin mengikuti vaksinasi massal di GOR Satria Purwokerto, Sabtu.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Informasi vaksinasi gratis yang disiapkan Polresta Banyumas di GOR Satria Purwokerto, diunggah di media sosial Polresta Banyumas. Vaksinasi gratis secara massal ini akan digelar Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 2.700 dosis vaksin Covid-19 disiapkan Polresta Banyumas untuk warga yang ingin mengikuti vaksinasi massal secara gratis di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (26/6/2021).

Masyarakat yang ingin menerima vaksin diri dapat mengambil pendaftaran di Polresta Banyumas. Namun, vaksin ini dikhususkan bagi warga Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim mengatakan, telah disediakan 2.700 dosis vaksin dan pendaftaran vaksin mulai dibuka hari ini, Jumat (25/6/2021), pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Warga Kecewa Tak Kebagian Vaksin Covid Gratis di Polres Banyumas, Berawal dari Informasi Tak Lengkap

Baca juga: BNNK Banyumas Bikin Film Pendek, Sudah Bisa Ditonton di Youtube, Judulnya Kulika di Balik Kandang

Baca juga: Kritis! Tempat Tidur Pasien Covid di Banyumas Tinggal 83 Unit

Baca juga: 30 Warga Binaan Rutan Banyumas Jalani Tes VCT dan IMS, Ini Tujuan dan Manfaatnya

Selain mendaftar di Polresta Banyumas, masyarakat juga bisa mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat.

Kecuali, empat puskesmas yang berada di Kecamatan Purwokerto Utara dan Kecamatan Purwokerto Timur, dimana warganya akan ditarik untuk mengikuti vaksinasi massal di GOR Satria Purwokerto.

"Kami siapkan 150 vaksin per puskesmas. Sebenarnya ada 40 puskesmas tetapi vaksinasi di empat puskesmas di Purwokerto Utar dan Timur kami tarik ke GOR. (Vaksinasi) ini untuk semua kalangan, usia minimal 18 tahun, khususnya warga Banyumas, syaratnya KTP," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, Jumat.

Menurut Kapolresta, warga luar Banyumas sudah memiliki jatah di wilayah masing-masing, semisal Kabupaten Purbalingga dan Cilacap.

Karena, vaksin gratis ini bukan program kapolri melainkan Presiden Joko Widodo, yang menginginkan vaksinasi massal hari Sabtu (26/6/2021).

Selain memfasilitasi vaksinasi massal, Polresta Banyumas juga berupaya membantu mengatasi Covid-19 lewat donor darah plasma konvalesen.

Baca juga: Buruan Daftar! Disdagnakerkop Karanganyar Siapkan 5000 Dosis Vaksin bagi Pelaku UMKM

Baca juga: Pasien Covid di Pekauman Tegal Meninggal saat Isoman di Rumah, Keluarga Menolak Perawatan di RS

Baca juga: Perawat di RSDC Wisma Atlet asal Cilacap Meninggal Tertular Covid, Kadinkes: Pernah Bertugas di RSUD

Baca juga: 70 Warga Dua Desa di Purbalingga Jalani Isolasi Mandiri, Diduga Tertular Covid dalam Acara Hajatan

Pihaknya masih mendata dan menjaring anggota Polresta Banyumas yang pernah terpapar Covid-19 untuk dono plasma.

"Tidak semua orang, plasmanya bagus, apalagi orang-orang yang punya penyakit bawaan sebelumnya. Jangan berpikir, orang yang sembuh dari Covid mereka punya plasma," katanya.

"Walaupun mereka punya plasma, juga dilihat dulu kesehatannya. Saya berharap, anggota-anggota saya yang alumni (sembuh dari Covid-19, Red), mau memberikan palsmanya," jelasnya. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved