Breaking News:

Berita Regional

Tabungan Rp 128 Juta Milik Nasabah Bank Mandiri Raib, Diduga Kartu Debit Ditukar

Uang Rp 128 juta milik nasabah Bank Mandiri, Asrizal Ashka (49), raib dari tabungan. Pencurian terjadi diduga menggunakan modus tukar kartu debit.

Editor: rika irawati
Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi kartu ATM. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Uang Rp 128 juta milik nasabah Bank Mandiri, Asrizal Ashka (49), raib dari tabungan. Kasus pencurian itu terjadi diduga menggunakan modus tukar kartu debit.

Peristiwa tersebut terjadi pada 6 Februari 2021 lalu.

Namun, pemberitaan mengenai dana nasabah Bank Mandiri yang hilang tersebut baru ramai diberitakan, beberapa waktu belakangan akibat sebuah utas di Twitter.

Ketika dihubungi Kompas.com, Asrizal mengatakan, sebelum ia melakukan transaksi dan menyadari uangnya raib, ia sempat melakukan pengecekan saldo di hari yang sama, yakni pada Jumat, 6 Februari 2021.

Saat itu, saldo di rekening masih utuh, yakni sebesar Rp 128 juta.

Namun, ketika ia akan mengambil uang secara tunai di ATM di wilayah Blok M Square, ternyata, saldo di rekeningnya tinggal Rp 0.

"Saya langsung menghubungi call center Bank Mandiri dan rekening saya langsung diblokir. Senin, baru ke Bank Mandiri Melawai untuk melaporkan kejadian ini. Pihak Bank Mandiri pun meminta waktu 11 hari, ini urusan dilakukan di pihak investigasi Bank Mandiri," ujar dia, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: Tabungan di Bank Rp 30 Juta Hasil Usaha Tambal Ban Raib, Wanita di Gowa Ini Minta Bantuan Polisi

Baca juga: Tawarkan Perumahan Rosa Residence Gaib di Tegal, Wanita Ini Keruk Uang Rp 1,23 Miliar dari 16 Korban

Baca juga: Tak Lagi Gratis! Mulai 1 Juni, Tarik Tunai Bank BUMN di ATM Link Dikenai Biaya Rp 5000 Per Transaksi

Lalu, pada 8 Februari 2021, ia mendatangi kantor cabang Bank Mandiri di Melawai untuk mendapatkan penjelasan lebih detil.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data rekening koran yang ia terima, terdapat dua kali transaksi transfer dalam nominal besar, masing-masing Rp 50 juta pada hari yang sama setelah ia melakukan pengecekan saldo rekening.

Asrizal mengaku tidak melakukan transaksi transfer tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved