Breaking News:

Berita Tegal

Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tegal Ditandai Kirab Pataka, Seluruh Peserta Pakai Masker

Perayaan hari jadi ke-420 Kabupaten Tegal, di tengah pandemi Covid-19, Selasa (18/5/2021), berjalan khidmat dan sederhana.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DESTA LEILA KARTIKA
Bupati Tegal Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal Sabillilah Ardie menerima Patakan saat akan dikirab menuju gedung DPRD saat memperingati Hari Jadi Ke-420 Kabupaten Tegal, Selasa (18/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Perayaan hari jadi ke-420 Kabupaten Tegal, di tengah pandemi Covid-19, Selasa (18/5/2021), berjalan khidmat dan sederhana.

Perayaan diawali kirab Pataka dari Rumah Dinas Bupati menuju gedung DPRD Kabupaten Tegal. Saat prosesi, seluruh peserta kirab memakai masker.

Kirab tahun ini tak melibatkan arak-arak masyarakat guna mencegah kerumunan.

Tamu acara pun terbatas. Kegiatan hanya dihadiri Bupati Tegal Umi Azizah, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, segenap unsur forkopimda, kepala OPD, serta keluarga dari Kalisoka.

Pada kesempatan itu, Bupati Umi mengingatkan agar pejabat dan ASN di Pemkab Tegal, menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 5M.

Baca juga: Alhamdulillah, Pedagang PAI Tegal Senang, Stok Dagangan Habis Selama Libur Lebaran Tahun Ini

Baca juga: Gigih! Untuk Keenam Kali, Airfin Coba Terobos Pos Penyekatan di Kedungwaringin. Ingin Mudik ke Tegal

Baca juga: Gapura Selamat Datang di Tegal Kota Bahari Jadi Lokasi Foto Favorit Pemudik, Beri Rasa Lega

Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Mulai April sampai sekarang, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal bisa dibilang memprihatinkan. Karena, jika sebelumnya penambahan kasus kurang dari 10 kasus, sejak April terus meningkat," kata Umi di sela acara.

"Sehingga, peringatan hari jadi, tahun ini, kami laksanakan secara sederhana. Saya juga ingin menegaskan ke masyarakat bahwa kita belum aman dari Covid-19," imbuhnya.

Namun, dia tak bisa menghilangkan begitu saja tradisi memperingati hari jadi kabupaten. Alasannya, perayaan merupakan bagian dari pemkab menghormati jasa para pahlawan dan pendahulu yang mendirikan Kabupaten Tegal.

Meski dirayakan sederhana dan terbatas, Umi ingin masyarakat Kabupaten Tegal tetap memegang semboyan Jas Merah, jangan sampai melupakan sejarah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved