Breaking News:

Berita Video

Video Polresta Banyumas Musnahkan Mercon dan Miras Hasil Operasi Pekat Ramadan

Jutaan petasan dari berbagai jenis hasil operasi penertiban dan keamanan Polresta Banyumas selama bulan Ramadan, dimusnahkan, Jumat (7/5/2021).

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Berikut ini Video Polresta Banyumas musnahkan mercon dan miras hasil pperasi pekat ramadan

Jutaan petasan dari berbagai jenis hasil operasi penertiban dan keamanan Polresta Banyumas selama bulan Ramadan, dimusnahkan, Jumat (7/5/2021).

Dalam operasi tersebut, Polresta Banyumas mengamankan 1.209.000 mercon dari berbagai jenis dan 1 kilogram bubuk mercon.

Ada pula 30 knalpot brong dan ratusan liter minuman keras. Terdiri dari 120 liter ciu, 150 liter tuak, dan 720 botol miras dari berbagai pabrikan.

Ratusan botol miras itu dimusnahkan lewat cara dilindas menggunakan alat berat.

Acara pemusnahan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Banyumas, di antaranya Dandim 0701 Banyumas, wakil bupati Banyumas, kajari, dan tokoh agama.

Kapolresta Banyumas Kombes Firman L Hakim mengatakan, operasi tersebut digelar dalam rangka menjaga keamanan wilayah Banyumas di bulan Ramadan ini.

Kapolresta mengatakan, saat Ramadan ini, banyak masyarakat bermain petasan, mengonsumsi minuman keras, dan meningkatnya kejahatan jalanan serta kejahatan kepada nasabah bank.

"Apabila ada masyarakat yang ingin ambil uang dalam jumlah besar, agar berkoordinasi dengan polisi. Agar polisi dapat mengawal sehingga jangan sampai terjadi tindak pencurian," ungkap Firman dalam kegiatan.

Firman menambahkan, upaya penyekatan dalam rangka peniadaan mudik juga terus dilakukan.

"Kemarin sudah ada satu travel gelap yang diamankan dan kami antisipasi semua. Sebab, penyekatan di Jakarta sudah ketat sehingga, harapannya, sampai Banyumas ini, hanya orang-orang yang memang benar-benar bisa kembali," tambahnya. (Tribunnbanyumas/jti)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Abduh Imanulhaq
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved